Tiga Klub Premier League Sudah Lamar Josko Gvardiol, Siapa Pemenang Jasanya?

Josko Gvardiol benar-benar menjadi bek tengah terpanas di Eropa saat ini dengan tiga klub Inggris dikabarkan sudah mengajukan tawaran transfer untuknya.

Gila BolaManchester United dikabarkan telah mengajukan proposal transfer kepada RB Leipzig untuk bek tengah mereka, Josko Gvardiol, yang juga mendapat tawaran dari Manchester City dan Chelsea.

Pemain bertahan berusia 20 tahun itu naik pamornya sejak pindah ke klub Jerman pada musim panas tahun lalu dari Dinamo Zagreb dan nilainya semakin meningkat berkat penampilannya di Piala Dunia.

Josko Gvardiol berhasil mengantarkan timnas Kroasia mencapai semifinal Piala Dunia 2022 usai mengalahkan timnas Brasil di perempat final dan aksinya telah menarik perhatian banyak klub top Eropa.

Tiga Klub Inggris Melamar

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Menurut berita yang diungkap oleh Foot Mercato, tiga klub Premier League Manchester United, Manchester City dan Chelsea semua telah menawarkan sejumlah uang transfer kepada RB Leipzig untuk Josko Gvardiol.

Tidak jelas berapa uang yang dibutuhkan untuk mengontraknya, tapi dipastikan bahwa itu tidak akan proposal dengan uang yang rendah setelah tawaran The Blues senilai Rp 1,3 Trilyun pada batas waktu transfer musim panas 2022 ditolak oleh klub Jerman itu.

Ada desas-desus bahwa tawaran Manchester City saat ini adalah yang paling tinggi dengan mereka kabarnya menawarkan Rp 1,65 Trilyun untuk jasanya, sementara tawaran Manchester United dan Chelsea lebih rendah, masing-masing hanya Rp 1,48 Trilyun dan Rp 1,56 Trilyun.

Alasan Ketertarikan

Manchester United merupakan klub terbaru yang tertarik untuk mengontrak Josko Gvardiol dan ketertarikan datang karena Erik ten Hag ingin bisa melepas Harry Maguire, yang banyak dikritik selama waktunya di klub, membuat Lisandro Martinez dan Raphael Varane banyak diandalkan di musim ini.

Chelsea sudah mengejar Josko Gvardiol sejak musim panas lalu usai kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Mereka sudah mengontrak Kalidou Koulibaly dan Wesley Fofana, tapi dengan Thiago Silva dan Cesar Azpilicueta sudah mendekati akhir karir, maka The Blues ingin terus bisa meremajakan lini belakang mereka.

Manchester City mungkin yang tidak terlalu butuh bek tengah baru karena sudah punya John Stones, Arymeric Laporte, Ruben Dias, dan Manuel Akanji, selain juga Nathan Ake, kecuali jika mereka bisa melepas di antara bek tengah mereka tersebut.

Real Madrid Opsi Lain

Jelas bahwa Josko Gvardiol telah membuktikan kelasnya selama waktunya di Piala Dunia bersama timnas Kroasia, tampil solid di pertahanan dengan tingkat kedewasaannya bahkan dipuji rekan-rekannya.

Dalam sebuah kesempatan bek berusia 20 tahun itu sudah mengungkapkan bahwa dia bisa berakhir di Chelsea di masa mendatang, tapi dia juga mengungkapkan kekagumannya pada Real Madrid.

Pakar transfer Italia Fabrizio Romano pernah mengungkapkan bahwa klub-klub dari Inggris, Spanyol, dan Prancis bisa tergoda untuk mengontraknya, sementara klub-klub Italia tidak akan bersaing karena harganya yang sangat tinggi.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaChelsea Akhirnya Bersedia Buka Negoisasi Dengan AC Milan Soal Armandro Broja
SelanjutnyaLiverpool Siapkan Rencana Transfer Untuk Gelandang Inggris Seharga 1 Trilyun