Update Perburuan Manchester City Untuk Bek Mahal RB Leipzig Senilai 1,66 Trilyun Ini

Manchester City diantara klub yang dikaitkan dengan minat untuk mengontrak bar Tengah RB Leipzig Josko Gvardiol.

Gila BolaManchester City dikabarkan berharap untuk segera meluncurkan tawaran transfer untuk mengontrak RB Leipzig Josko Gvardiol di jendela transfer Januari mendatang, menurut berita yang diungkap jurnalis Alfredo Pedulla.

Pemain berusia 20 tahun telah menarik perhatian banyak klub top Eropa sejak kepindahannya dari Dinamo Zagreb ke RB Leipzig pada musim panas 2021 lalu dalam kesepakatan transfer senilai Rp 327 Milyar.

Pamornya semakin meningkat setelah dia tampil mengesankan untuk membawa timnas Kroasia mencapai semifinal Piala Dunia sebelum akhirnya dikalahkan timnas Argentina untuk membuat mereka harus puas bersaing untuk perebutan tempat ketiga.

Siap Ajukan Tawaran

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Manchester City merupakan salah satu klub yang banyak dikaitkan dengan minat untuk mengontrak Josko Gvardiol di jendela transfer Januari mendatang dengan beberapa klub Premier League lainnya juga tertarik.

Kini jurnalis Alfredo Pedulla mengatakan bahwa juara bertahan Premier League tersebut berharap untuk bisa meluncurkan tawaran transfer kepada RB Leipzig untuk mengontrak pemain berusia 20 tahun tersebut.

Sebenarnya laporan ini cukup mengejutkan lantaran sebelumnya sudah ada pemberitaan bahwa Manchester City telah melayangkan proposal transfer senilai Rp 1,66 Trilyun untuk mengontrak Josko Gvardiol pada Januari mendatang.

Solid di RB Leipzig

Josko Gvardiol menjalani musim yang solid di Red Bull Arena saat ia terus menjadi andalan di lini belakang Leipzig selama beberapa bulan terakhir yang membuat pamornya terus meningkat.

Statistik juga menunjukkan penampilannya yang dominan saat dia telah memainkan 19 pertandingan di Bundesliga musim ini, memiliki rata-rata 0,6 intersepsi, 1,5 sapuan, 0,5 tembakan, dan 0,6 dribel per pertandingan.

Dia juga dikenal sebagai bek modern yang nyaman dengan penguasaan bola di kakinya dan bagus dalam menditribusikan bola, memiliki akurasi umpan rata-rata sekitar 89,1 persen menurut statistik Whoscored.

Dipermalukan Lionel Messi

Sebenarnya baru-baru ini ada pertanyaan apakah Josko Gvardiol yang sempat mendapatkan tawaran dari Chelsea senilai Rp 1,3 Trilyun pada musim panas lalu dan ditolak Leipzig, adalah bek yang layak untuk dihargai begitu mahal oleh klubnya.

Ini lantaran dia dengan mudah diperdaya oleh Lionel Messi selama pertandingan semifinal Piala Dunia antara timnas Kroasia melawan tmnas Argentina yang berakhir dengan kekalahan finalis 2018 dengan skor telak 3-0.

Namun, bagaimanapun, masih banyak yang pihak tetap percaya dengan kualitas pemain 20 tahun tersebut yang diyakini bisa memiliki masa depan yang lebih cerah jika dia dipoles manajer Manchester City Pep Guardiola di stadion Etihad.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaDiminati Manchester United, Bek Tengah Napoli Terganggu Dengan Rumor Transfer
SelanjutnyaBarcelona Ditawari Kesempatan Kontrak Gelandang Kunci Prancis di Piala Dunia 2022 Ini