AS Roma Minat Datangkan Winger Timnas Jepang yang Jebol Gawang Jerman dan Spanyol

Ritsu Doan berhasil menarik minat klub top Eropa untuk merekrutya usai tampil mengesankan di Piala Dunia. AS Roma mau membawanya pada transfer Januari.

Gila Bola – Penampilan impresif Ritsu Doan di Piala Dunia 2022 menarik perhatian AS Roma. Klub Liga Italia dikabarkan berminat untk memboyong pemain timnas Jepang tersebut.

Nama Ritsu Doan memang tak seperti Takumi Minamino atau Takehiro Tomiyasu yang lebih dikenal publik. Namun dia berhasil membuat kejutan di turnamen akbar sepak bola yang berlangsung di Qatar.

Ritsu Doan bermain gemilang dalam empat pertandingan di Piala Dunia. Bahka berhasil menjebol gawang Jerman dan Spanyol. Menariknya, dua gol bidikan AS Roma itu membuat mereka lolos ke 16 besar dan klub Liga Italia ingin membawanya.

AS Roma Tertarik

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Piala Dunia bisa dibilang sebagai ajang untuk pemain jual diri agar dilirik klub lain. Di sisi lain, turnamen tersebut juga jadi waktu yang tepat untuk klub besar di Eropa mencari pemain yang ideal untuk menambah kekuatan tim dan AS Roma adalah tim tersebut.

Diberitakan oleh Romagiallorossa.it., jika Giallorossi diam-diam sedang melakukan pendekatan dengan kubu Ritsu Doan. Dalam laporan itu dijelaskan jika klub Liga Italia ingin membawa sang pemain pada bursa transfer Januari 2023 mendatang.

Sementara minat besar yang ditunjukkan oleh Roma untuk memboyong Ritsu Doan sangat wajar. Pasalnya, dalam skuad mereka tak punya pemain murni di sektor sayap kanan. Tercatat mereka cuma punya Stephan El Shaarawy yang bermain di sektor kiri.

Terkendala Boyong Sang Pemain

AS Roma bisa dibilang sangat ngebet untuk memboyong Ritsu Doan karena tak punya pemain murni di sektor sayap kanan. Diberitakan klub Liga Italia mau membawanya dari Freiburg pada bursa transfer musim dingin.

Namun AS Roma untuk membawanya pada awal tahun depan juga tipis. Sebab, pemain timnas sepak bola Jepang itu statusnya juga baru bergabung dengan Freiburg. Klub asal Jerman memboyongnya dari PSV Eindhoven pada musim panas 2022.

Freiburg sendiri mendapatkan tanda tangan Ritsu Doan dari klub asal Belanda sebesar 8,5 juta euro atau setara Rp 140 miliar. Meski begitu, kontrak pesepak bola 24 tahun tak disebutkan sampai kapan.

Ritsu Doan 

Peepak bola ini lahir di Magasaki, Hyogo, Jepang. Dia memulai kariernya bersama Gamba Osaka junior. Incaran klub Liga Italia mulai bermain di Eropa pada 2017 dengan menjajal Liga Belanda dan bergabung ke FC Groningen. Tampil oke membuat PSV Eindhoven memboyongnya.

Hingga akhirnya sekarang bermain di Jeman untuk untuk Freiburg. Tercatat sudah bermain 15 laga di Liga Jerman dengan mencetak 2 gol dan catatkan 3 assist. Namun dengan penampilannya di Piala Dunia yang mengesankan kini ada kans bagi Ritsu Doan bermain di Liga Italia bersama AS Roma. Tapi Giallorossi harus bersabar jika mau memboyongnya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaArsenal Butuh Striker Baru, Mikel Arteta Hidupkan Minat Pada Mantan Striker Chelsea?
SelanjutnyaLiverpool Mulai Jadwalkan Pembicaraan Transfer Untuk Bek Muda Portugal