Gawat Nih, AC Milan Bisa Sulit Pertahankan Trofi Serie A

Gila Bola – Target AC Milan sepertinya mulai meleset. Rossoneri kemungkinan besar gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia di musim 2022/23.

Seperti diketahui, tim besutan Stefano Pioli musim lalu keluar sebagai pemenang. Alhasil, mereka ingin sekali mempertahankannya. Namun langkah tersebut mulai sedikit tersendat karena rivalnya mulai kembali meraih hasil positif.

Napoli yang sempat kalah kembali bangkit menang 2-0 atas Sampdoria, sedangkan Juventus yang diawal musim bermain tak konsisten mampu bermain bagus lagi saat ini. AC Milan terbaru bermain imbang 2-2 melawan AS Roma, Senin (9/1/2023) dini hari WIB.

Sesalkan Hasil Imbang

AC Milan terus berupaya mengejar poin Napoli, kekalahan dari Inter Milan membuat Rossoneri semangat untuk hadapi AS Roma. Sayangnya, tim merah hitam gagal memenangan pertandingan di mana harus puas bermain seri.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Bicara kepada DAZN, Stefano Pioli mengatakan Milan sejatinya bermain oke menghadapi AS Roma. Tapi dia ingatkan bahwa pertandingan dalam sepak bola bukan sepenuhnya selesau 90 menit. Artinya, dia mendorong anak asuhnya juga fokus ketika di babak tambahan waktu.

Pioli wajar kurang senang dengan hasilnya. Pasalnya, AC Milan kebobolan di menit ke-90+3. Dengan demikan, sekarang Rossoneri turun keperngkat ketiga digeser Juventus dan kini selisih 7 poin dengan Napoli di puncak klasemen.

Gagal Menang Bukan Karena Pergantian

AC Milan sejatnya sudah memimpin 2-0 hingga menit ke-86. Artinya, kemenangan sudah di depan mata. Namun usai itu AS Roma bias menjebol gawang Ciprian Tatarusanu.

Menariknya sebelum gol pembuka Giallorossi di menit ke-87, Stefano Pioli menarik Olivier Giroud dan Alexis Saelemaekers. Namun, sang pelatih tegaskan timnya kalah bukan kerena pergantian pemain.

Stefano Pioli menilai pergantian pemain dilakukan untuk kebaikan timnya. Oleh karena itu, bermain imbang bukan karena pergantian.

Laga AC Milan Berikutnya

Setelah bermain imbang 2-2 melawan AS Roma, tim polesan Stefano Pioli akan menghadapi Lecce pada 15 Januari mendatang dalam lanjutan Liga Italia. Tapi klub sepak bola asal Milan itu akan lebih dulu lawan Torino d Coppa Italia.

Juara Liga Italia musim lalu melawan Torino pada 12 Januari mendatang. Jika melawan Lecce gagal menang, harapan untuk mempertahankan trofi jadi sangat sulit.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaJelang Pertandingan Piala Liga Manchester United, Ada Kabar Antony Kecelakaan Mobil
SelanjutnyaXavi Hernandez Mulai Pede Bicarakan Gelar Juara