Hadapi Tim Luciano Spalletti, Kesempatan Terbaik Juventus Pangkas Jarak ke Puncak Klasemen!

Gila BolaJuventus akan memiliki kesempatan terbaik mereka untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Napoli jelang pertemuan mereka di Stadion Diego Maradona pada Sabtu (14/1) dini hari WIB di laga lanjutan Serie A.

Napoli akhirnya menelan kekalahan pertama mereka di Serie A musim ini pada awal bulan ini dengan kekalahan 1-0 dari Inter Milan di Giuseppe Meazza, namun dengan cepat bangkit untuk menang 0-2 di markas Sampdoria di akhir pekan lalu di Luigi Ferraris.

Kemenangan itu membantu mereka untuk menjaga jarak di puncak klasemen, tapi pasukan Luciano Spalletti harus mewaspadai ancaman Juventus, yang diam-diam sekarang terus mendekat dan mulai merangsek ke urutan kedua klasemen sementara Liga Italia.

Memang setelah awal musim yang sulit, pasukan Max Allegri sekarang telah luar biasa untuk meraih delapan kemenangan beruntun di Serie A, semua dengan catatan clean sheet alias tidak kebobolan satu pun gol!

Napoli Siapkan Kekuatan Penuh

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Modal positif bagi Luciano Spalletti adalah bahwa dia tidak memiliki kekhawatiran cedera baru yang perlu dikhawatirkan menjelang pertandingan ini, membuatnya bisa memiliki banyak opsi taktik untuk diturunkan.

Diharapkan bahwa Napoli akan menurunkan kekuatan terbaik mereka di pertandingan ini dengan formasi 4-3-3 andalan mereka, yang berarti bahwa trio lini serang akan ditempati Matteo Politano, Victor Osimhen, dan Khvicha Kvaratskhelia.

Di lini tengah, Piotr Zielinski mungkin akan kembali ke starting XI untuk menggantikan Elif Elmas yang starter melawan Sampdoria, sementara Amir Rrahmani diharapkan untuk berduet dengan Kim Min-jae di jantung pertahanan.

Masalah Juventus Masih Ada

Di sisi lain, Max Allegri masih memiliki banyak kendala pemain cedera di skuadnya meliputi Dusan Vlahovic (pangkal paha), Paul Pogba (lutut), Juan Cuadrado (lutut), dan Leonardo Bonucci (tendon).

Dua pemain bertahan Mattia De Sciglio dan Bremer juga diragukan, yang akan semakin mengurangi opsi bagi The Old Lady, dengan Danilo dan Alex Sandro yang aslinya bek sayap bisa dimainkan sebagai bagian dari trio bek tengah sejajar.

Angel Di Maria yang kembali dari Piala Dunia dan sudah bermain di laga sebelumnya diharapkan starter di depan bersama Arkadiusz Milik, dan sementara Federico Chiesa mungkin hanya akan memulai dari bangku cadangan, dua fullback akan dimainkan Weston McKennie dan Filip Kostic dalam formasi 3-5-2.

Prediksi Napoli vs Juventus

Napoli adalah tim terbaik Serie A musim ini sejauh ini, menang di 14 dari 17 pertandingan mereka dan baru kalah sekali, yang terjadi di awal bulan ini melawan Inter Milan di Giuseppe Meazza.

Tapi Juventus adalah tim dengan performa terbaik belakangan ini, meraih delapan kemenangan beruntun di Serie A, hebatnya lagi mereka juga mencatatkan clean sheet di semua delapan laga tersebut.

Rekor enam pertemuan terakhir kedua tim berimbang, sama-sama menang dua kali dan imbang dua kali, namun The Old Lady kalah di tiga dari empat lawatan terakhir ke Stadion San Paolo (sekarang Stadion Diego Maradona).

Napoli telah memenangkan 12 dari 13 pertandingan terakhir mereka di Serie A dan mungkin mereka akan menjadi tim yang akan menghentikan laju delapan kemenangan beruntun dan delapan clean sheet beruntun bagi pasukan Max Allegri di sini. Di atas kertas, tuan rumah sedikit lebih diunggulkan di sini.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaManchester United, Satu-Satunya Tim Inggris Tersisa di Empat Kompetisi, Bisa Sapu Bersih?
SelanjutnyaSukses Kontrak Felix, Kini Kejar Striker Perancis, Mau Punya Berapa Striker Sih Chelsea?