Sengketa Hukum Kontrak Baru Rafael Leao Beri Dorongan Transfer Chelsea dan Manchester United

Gila Bola – Target Chelsea dan Manchester United Rafael Leao mendekati kesepakatan  kontrak baru di San Siro, namun ada sengketa hukum di sekitarnya yang bisa mencegah pembaruan kontraknya di klub.

Memang penyerang internasional Portugal itu telah menjadi target transfer bagi The Blues sejak musim panas lalu, bahkan mengajukan proposal di deadline jendela transfer, namun tawaran mereka senilai Rp 1,2 Trilyun ditolak AC Milan.

Manchester United juga sempat dikaitkan dengan jasanya dalam beberapa bulan terakhir terutama karena dia disebut-sebut bisa menjadi suksesor bagi rekan senegaranya, Cristiano Ronaldo, yang telah meninggalkan Old Trafford.

Dekati Kontrak Baru

Menurut berita yang dilansir dari Gazzetta, Rafael Leao saat ini mendekati kontrak barunya di AC Milan dan dia sejauh ini telah mengindikasikan dengan kuat bahwa dia tertarik untuk bertahan di San Siro selama beberapa tahun.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Pihak Rossoneri percaya diri dan menunggu kedatangan pengacara Ted Dimvula untuk mempercepat perpanjangan kontrak bagi penyerang internasional Portugal, yang kontrak lamanya berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang.

Laporan itu menyebutkan bahwa pertemuan kemungkinan akan diadakan pada hari Jumat (20/1) waktu setempat dengan pihak AC Milan sangat optimis untuk bisa memperbarui kontrak penyerang andalan mereka.

Sengketa Hukum

Menurut Gazzetta, Rafael Leao akan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahu dengan dia akan mendapatkan bayaran mencapai Rp 106 Milyar per musim bersih ditambah bonus menarik bagi keluarga sang penyerang.

Hanya saja kemudian ada masalah karena dua klub penyerang itu sebelumnya, yaitu Sporting CP dan LOSC Lille, saat ini sedang bersengketa dalam hal hukum dan ini bisa mengganggu kontrak baru sang pemain di San Siro.

Klub Prancis dikabarkan telah mengingkari kewajibannya untuk membayar hutang mereka kepada raksasa Portugal. LOSC Lille bahkan telah mengambil tindakan hukum untuk menegakkan tindakan mereka untuk menghentikan pembayaran.

Dorongan Transfer Bagi Klub Inggris

Selain masalah antara Sporting CP dan LOSC Lille itu, ada gesekan antara pengacara Rafael Leao, Jorge Mendes, dan keluarga sang pemain. Kombinasi dari masalah ini mengancam masa tinggal jangka panjang sang pemain berusia 23 tahun di San Siro.

Ini pada akhirnya akan memberi dorongan transfer bagi Manchester United meski sebenarnya kebutuhan utama mereka adalah striker No.9, tapi jika pemain Portugal bisa tersedia dengan harga terjangkau, tim Erik ten Hag mungkin tertarik.

Chelsea juga dikaitkan dengan minat kuat untuknya, tapi sekarang agak diragukan karena mereka sudah mengontrak Joao Felix (pinjaman), David Datro Fofana, dan Mykhaylo Mudryk di Januari ini, selain akan kedatangan Christopher Nkunku di akhir musim.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaArsenal Kantongi Lima Target Transfer Alternatif Usai Kehilangan Mykhaylo Mudryk
SelanjutnyaIvan Fresneda, Oleksandr Zinchenko Versi Bek Kanan, Transfer Bagus Bagi Arsenal