Bayern Munchen Minus Noussair Mazraoui Akibat Masalah Jantung

Bayern Munchen kehilangan Noussair Mazraoui selama beberapa pekan, setelah pemain internasional Maroko itu mengalami masalah jantung.

Gila Bola – Pemeriksaan medis yang dilakukan terhadap Mazraoui menunjukkan bahwa ia mengalami radang perikardium.

Pada hari Jumat (6/1) waktu setempat, Bayern Munchen melalui laman media sosialnya mengatakan, pemeriksaan medis yang dilakukan Mazraoui menunjukkan bahwa pemain itu mengalami radang di bagian selaput jantungnya, dan tak akan ikut serta dalam latihan musim dingin di Qatar saat ini.

Mazraoui sempat dinyatakan positif Covid-19 selama Piala Dunia 2022, yang telah membuatnya absen dari skuad Maroko di laga perempatfinal melawan Portugal, sebelum akhirnya kembali di laga semifinal melawan Prancis.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Bagi Bayern Munchen, kabar ini tentunya menambah berat pukulan yang mereka alami saat ini, karena mereka memiliki beberapa pemain yang juga tengah dibekap cedera.

Bayern Munchen Tanpa Lucas Hernandez dan Neuer

Bayern sebelumnya kehilangan Lucas Hernandez yang cedera ACL saat tengah membela Timnas Prancis di Piala Dunia, dan akan absen setidaknya hingga musim ini berakhir.

Selain itu, tim asuhan Julian Nagelsmann tersebut juga kehilangan sang kapten yang juga kiper andalan, Manuel Neuer, yang tengah menderita patah kaki saat ia bermain ski sepulang dari Qatar.

Bayern Kemungkinan Tanpa Mazraoui Enam Bulan

Sementara Bayern tak bisa menentukan berapa lama Mazraoui akan absen, Bild memberitakan kondisi ini kemungkinan akan membuat Mazraoui  absen selama empat hingga enam pekan.

Diungkapkan Sports NDTV, rekan satu timnya, Alphonso Davies, juga absen empat bulan di musim 2021/22 karena peradangan di otot jantung setelah ia terjangkit Covid-19.

Saat ini, Bayern Munchen masih memimpin empat poin di puncak klasemen sementara Bundesliga, dan akan kembali bermain di kompetisi tersebut pada 20 Januari dengan tandang ke markas Leipzig.

Bayern Munchen Masih Tunggu Sadio Mane

Setelah Lucas Hernandez, Neuer dan Mazraoui, Bayern juga baru akan diperkuat penyerang barunya, Sadio Mane, pada bulan Februari. Pemain Senegal itu kemungkinan akan langsung bermain di laga melawan PSG di Liga Champions.

Peluang kembalinya Mane bulan depan, tentunya akan menjadi dorongan besar bagi Bayern jelang kembali bergulirnya kompetisi domestik maupun Eropa. Apalagi, Mane sebelumnya sudah absen sejak 8 November 2022, ketika Die Roten menang 6-1 atas Werder Bremen di Allianz Arena.

Saat itu, hanya beberapa pekan saja sebelum Piala Dunia 2022 digelar di Qatar. Sadio Mane akhirnya ditarik keluar di babak pertama dalam kondisi cedera fibula, yang akhirnya membuat ia absen membela Senegal di turnamen empat tahunan tersebut.

Namun, Mane kemungkinan besar sudah pulih dan bisa bermain lagi tepat waktu untuk hadapi PSG di babak 16 besar Liga Champions.

Meski demikian, Mane masih harus lanjutkan latihan penuh bersama tim di awal bulan depan. Dengan demikian, dia diperkirakan akan lewatkan beberapa laga yang dilakoni Bayern Munchen, sebelum hadapi Les Parisiens.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaJuventus Diam-diam Mau Angkut Pemain yang Dibenci Jose Mourinho
SelanjutnyaJack Butland Muka Baru Manchester United yang Bisa Geser David de Gea!