Bayern Munchen Tinggal Selangkah Lagi Gaet Yann Sommer

Gila Bola – Bayern Munchen tinggal selangkah lagi datangkan pengganti Manuel Neuer setelah Yann Sommer siap untuk bergabung dan menangkan posisi kiper nomor satu Die Roten secara permanen.

Setelah dikaitkan dengan Bayern Munchen selama beberapa pekan, kiper internasional Swiss itu diberitakan telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan klub Bavaria tersebut.

Satu hal yang masih dipertanyakan terkait rencana kepindahan Sommer ke Bayern Munchen adalah, apakah kedua klub akan menyetujui biaya transfer yang diinginkan klub Sommer saat ini, Borussia Monchengladbach, karena klub itu harus mencari pengganti yang sesuai.

Namun, Sommer tak ingin kepindahannya hanya berlaku untuk jangka pendek – dia ingin menjadi kiper utama yang menjadi starter di setiap laga yang dimainkan Bayern Munchen. Demikian ungkap Tz, seperti yang dilansir Bavarian Football Works.

Yann Sommer Ambisi Gabung Bayern Munchen

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Yann Sommer putuskan untuk gabung Bayern Munchen walau ia diminati banyak klub dari Inggris, Italia dan Spanyol. Sommer sangat berterima kasih atas kesempatan yang ia dapatkan di Gladbach, tapi bermain untuk Bayern tentunya sangat menarik baginya. Dia ingin bersaing untuk mengangkat trofi domestik maupun Eropa.

Rencananya Sommer akkan bermain di paruh kedua musim ini di Bayern, dan idealnya memenangkan ketiga trofi yang bisa diangkat Die Roten musim ini. Setelah musim panas mendatang, dia berharap bisa bersaing dengan Manuel Neuer – yang diperkirakan sudah akan pulih di akhir musim ini.

Yann Sommer Yakin Bisa Jadi Kiper Tetap Bayern Munchen

Sommer yakin dia bisa menang dalam persaingan tersebut. Meskipun kiper 34 tahun itu mengaku sangat menghormati Neuer, tapi dia tak takut berkompetisi dengan kiper nomor satu Timnas Jerman itu.

Memang selalu menyenangkan berbicara mengenai kompetisi terbuka, tapi hal itu tentunya tak harus meningkatkan ketegangan.

Seperti yang terjadi saat Neuer harus memberi kesempatan bermain kepada Alexander Nubel dalam beberapa laga di musim 2020/21, yang akhirnya menimbulkan ketidakharmonisan permanen antara Nubel dengan Bayern. Pasalnya, Neuer tak mau memberikan waktu bermain sedikitpun pada kiper muda tersebut.

Bayern Munchen Dilanda Cedera Pemain Senior

Bayern Munchen sudah diberitakan tengah mencari kiper baru sejak akhir tahun lalu. Raksasa Bundesliga itu bahkan sudah tetapkan batas waktu bagi mereka untuk datangkan kiper baru ke Allianz Arena jelang Ruckrunde.

Dalam dua bulan terakhirnya, Bayern diberitakan frustrasi melihat banyaknya pemain senior mereka yang cedera. Sadio Mane melewatkan Piala Dunia 2022 karena cedera tibia, dan harus absen tiga bulan.

Lalu, Lucas Hernandez juga harus menepi di sisa musim ini karena cedera ACL di lutut kanannya saat ia membela Prancis menang 4-1 atas Australia di laga pertama fase grup Piala Dunia 2022.

Cedera Manuel Neuer Paling Menohok

Dan, kesengsaraan berikutnya yang dialami Bayern Munchen adalah, Manuel Neuer alami patah kaki saat ia sedang bermain ski di pertengahan bulan ini. Akibatnya, pemain internasional Jerman tersebut akan absen di paruh kedua musim 2022/23.

Bayern Munchen memang tak berencana mencari pengganti Mane dan Hernandez selama bursa transfer musim dingin ini. Namun, mereka ingin datangkan seorang kiper yang bisa gantikan Neuer. Die Roten juga ingin memperkuat posisi itu, dengan datangkan kiper tambahan untuk lakoni Ruckrunde yang dipastikan akan sangat ketat.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaUpdate Transfer PSG 8/1/2023 : Bek Madrid dan Juventus Jadi Target, Leo Messi Minta Jordi Alba
SelanjutnyaUpdate Transfer Manchester United 8/1/2023 : Weghorst Tidak Bisa Pakai No.7, Disiapkan Untuk Felix