Barcelona Andalkan Frenkie de Jong Jadi Pengganti Sergio Busquets

Gila Bola – Barcelona putuskan untuk bertaruh jadikan bintang yang ‘tak tersentuh’ mereka, Frenkie de Jong, sebagai pengganti Sergio Busquets.

Dengan makin banyaknya pertanyaan mengenai kelanjutan masa depan kapten Barcelona tersebut, muncul berbagai spekulasi mengenai siapa pengganti gelandang berusia 34 tahun itu.

Pemberitaan di awal pekan ini bahkan sejauh ini memperkirakan, tim Catalan itu sudah amankan transfer Ruben Neves, walaupun Xavi Hernandez sangat meragukan kemampuannya untuk gantikan Busquets.

Kini, seperti diberitakan Sport, Xavi Hernandez telah putuskan untuk bertaruh pada solusi internal dari dalam klubnya sendiri dalam mencari pengganti Busquets. Dan, pilihannya pun jatuh pada Frenkie de Jong.

Frenkie de Jong Semula Ingin Dilepas Barcelona

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Gelandang berusia 25 tahun itu diketahui sebagai salah satu pemain yang ingin dilepas Barcelona di musim panas lalu. Namun, pemain internasional Belanda itu berkali-kali menyatakan tak ingin meninggalkan Camp Nou.

Setelah awalnya dia diasingkan dari starting XI skuad Xavi, Frenkie de Jong saat ini bahkan sudah menjadi pemain penting bagi Barca setelah ia tunjukkan penampilan yang menawan di bulan pertama musim ini dan seterusnya.

Barcelona Nggak Mampu Rekrut Pemain Top Baru!

Sejauh ini, Barca masih diragukan bisa datangkan pemain papan atas yang bisa gantikan Busquets, jika ia tak perpanjang kontraknya di Camp Nou. Xavi pun putuskan untuk bertaruh pada kemampuan De Jong bermain sebagai gelandang pivot yang bergerak maju mulai musim depan.

Diungkapkan Barca Universal, Xavi sebelumnya pernah tegaskan, dirinya menilai De Jong merupakan seorang pemain interior. Namun, ia telah mainkan De Jong sebagai gelandang pivot di beberapa pertandingan musim ini, bahkan mantan bintang Ajax itu sudah lebih sering melakukannya.

Frenkie de Jong Andalan Barcelona di Masa Datang

Mengingat situasi ini dan perkembangannya yang sangat penting, De Jong kini dipandang sebagai pemain yang ‘tak tersentuh’ di Barcelona. Apalagi, De Jong akan menjadi salah satu dari trident gelandang pilihan pertama Xavi, di samping Pedri dan Gavi, di masa mendatang.

Sementara itu, Barca kemungkinan akan tetap datangkan seorang gelandang interior setelah De Jong sukses mainkan peran sebagai gelandang holding.

Satu hal tampaknya jelas adalah, walaupun De Jong menarik perhatian beberapa klub papan atas, Barcelona memandang De Jong tak bisa ditransfer saat ini dan pemain itu sendiri juga diberitakan sadar dengan status barunya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaTantangan Berat Barcelona Untuk Bisa Pertahankan Puncak Klasemen La Liga
SelanjutnyaMenanti Ketajaman Tammy Abraham di AS Roma