Barcelona Masuki Perburuan Transfer Untuk Bek Kanan Kroasia Milik Celtic Ini

Josip Juranovic masuk radar transfer Barcelona berkat penampilannya yang mengesankan di Piala Dunia bersama timnas Kroasia.

Gila Bola – Raksasa La Liga Barcelona dilaporkan tertarik untuk bisa mengontrak bek kanan Celtic berusia 27 tahun Josip Juranovic yang namanya mencuat di Piala Dunia 2022 bersama timnas Kroasia, menurut laporan.

Bek kanan tersebut memang namanya tengah mencuat di Piala Dunia 2022 berkat penampilannya yang mengesankan bersama timnas Kroasia, yang saat ini berhasil mencapai semifinal dan berpeluang mengulang pencapaian mereka di tahun 2018 yang berhasil menembus laga final.

Josip Juranovic telah tampil penuh dalam semua lima pertandingan timnas Kroasia di Piala Dunia 2022 ini dan salah satu penampilan terbaiknya adalah saat melawan timnas Brasil di mana dia berhasil mendiamkan Vinicius Junior, yang akhirnya hanya bertahan satu jam di atas lapangan.

Solid di Level Klub

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Josip Juranovic juga menikmati musim yang solid di level klub bersama Celtic, menyumbang satu gol dan satu assist dalam 15 penampilan sejauh ini dengan performanya terus menanjak sejak bergabung dari Legia Warsaw pada musim panas 2021.

Memang namanya tidak terlalu mencolok selama waktunya di Polandia dan pamornya baru mulai dikenal ketika pindah ke Celtic pada tahun lalu dan sekarang pamornya semakin meroket berkat penampilan di Piala Dunia 2022.

Kabarnya Celtic telah bersiap untuk menguangkan bek berusia 27 tahun itu jika ada tawaran yang cocok pada jendela transfer Januari, dengan klub sudah mengontrak bek kanan baru yaitu Alistair Johnston.

Diminati Barcelona

Barcelona saat ini sudah memiliki Hector Bellerin di bek kanan, tapi mantan pemain Arsenal selalu hanya merupakan opsi jangka pendek setelah dia dikontrak hanya satu tahun selama jendela transfer musim panas lalu.

Menurut berita yang diungkap Fichajes, sekarang FC Barcelona telah menjadikan Josip Juranovic sebagai salah satu target transfer teratas mereka untuk memperkuat opsi mereka di pos bek kanan.

Sebenarnya raksasa Catalan juga mengincar Diogo Dalot, tapi tampaknya dia tidak akan meninggalkan Manchester United dalam waktu dekat terlepas dari situasi kontraknya saat ini di Old Trafford.

Persaingan Sengit

Sementara Diogo Dalot dianggap sebagai target yang hampir mustahil bagi mereka, Barcelona juga harus siap menghadapi persaingan sengit dari banyak klub top Eropa untuk Josip Juranovic.

Duo tim London West Ham United dan Chelsea dikabarkan juga tertarik untuk bisa mengontrak pemain berusia 27 tahun, dengan Manchester United bahkan disebut-sebut juga bisa mengincar jasanya.

Menarik untuk melihat di mana pemain timnas Kroasia itu mendarat ketika dia meninggalkan Celtic tapi jelas bahwa fokusnya saat ini adalah untuk membela negaranya di Piala Dunia 2022 yang hanya dua langkah lagi untuk meraih trofi bersejarah dalam sepak bola mereka.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaGareth Southgate Pertimbangkan Berhenti dari Timnas Inggris
SelanjutnyaReal Madrid Tak Tertarik Kontrak N’golo Kante, Berharap Bisa Jual Eden Hazard