Barcelona Pernah Tolak Kesempatan Transfer Richarlison Demi Striker Mandul Argentina

Richarlison bisa memiliki karir yang berbeda jika Barcelona benar-benar serius untuk mengontraknya pada 2018 lalu.

Gila BolaBarcelona tertarik untuk bisa mengontrak Richarlison pada 2018 lalu, sayangnya mereka kemudian memilih untuk fokus dan mencoba menyelesaikan kesepakatan transfer untuk Lautaro Martinez yang akhirnya gagal mereka rekrut, menurut berita dari Marca.

Penyerang anyar Tottenham Hotspur telah tampil mengesankan di Piala Dunia 2022 ini dan telah mencetak tiga gol bagi negaranya, termasuk satu gol dalam kemenangan 4-1 atas Timnas Korea Selatan di babak 16 besar.

Ternyata Richarlison memiliki kesempatan untuk bermain bagi Barcelona pada 2018 lalu, sayangnya bahwa raksasa Catalan gagal untuk menindaklanjuti minat mereka dan malah fokus mengejar Lautaro Martinez yang akhirnya gagal mereka dapatkan.

Tak Mau Bayar 761 Milyar

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Pada 2018 lalu, Richarlison tersedia di pasar transfer dengan Watford membandrol penyerang mereka senilai Rp 761 miliar, namun Barcelona tidak bersedia untuk menandingi harga tersebut..

Itu terutama karena raksasa Catalan sebelumnya telah menghabiskan banyak uang untuk mengontrak Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund dan Philippe Coutinho dari Liverpool di jendela transfer sebelumnya untuk menggantikan Neymar yang mereka jual ke Paris Saint-Germain senilai 3,7 Trilyun.

Everton akhirnya yang datang untuk mengontrak Richarlison dari Everton dan di sana, penyerang Brasil itu berhasil mencetak 53 gol dan 14 assist sebelum dijual ke Spurs musim panas lalu.

Gagal Kejar Lautaro

Alasan lain batalnya pengejaran Barcelona untuk Richarlison adalah lantaran mereka fokus untuk memilih Lautaro Martinez dari Racing Club untuk coba mereka datangkan ke Camp Nou.

Sayangnya usaha raksasa Catalan untuk mengontrak penyerang internasional Argentina tersebut menemui kegagalan terutama karena sang penyerang akhirnya memilih pindah ke Serie A bersama Inter Milan.

Sejak itu Barcelona sebenarnya masih terus dikaitkan dengan minat pada Lautaro Martinez, namun Inter Milan tidak berniat untuk menjual salah satu aset berharga mereka dan usaha Blaugrana untuk menduetkannya dengan Lionel Messi akhirnya menemui kegagalan.

Lautaro Gagal Menonjol

Sementara Richalison menarik perhatian dengan lesakan tiga gol dari tiga penampilannya di Piala Dunia 2022 untuk timnas Brasil, Lautaro Martinez justru banyak diolok-olok karena belum mencetak satu pun gol dari empat laga.

Dia bahkan banyak dibanding-bandingkan dengan seniornya yang sudah pensiun, Gonzalo Higuain, yang kerap menjadi kambing hitam karena kegagalannya untuk mencetak gol di momen besar seperti Piala Dunia ini.

Padahal Lautaro Martinez tampil cukup bagus di level klub dan berhasil mencetak delapan gol dan mengemas enam assist dalam 21 penampilan di semua kompetisi untuk Inter Milan.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaCody Gakpo Akhirnya Angkat Bicara Tentang Rumor Transfer Manchester United
SelanjutnyaFrenkie de Jong Dicintai di Barcelona, Manchester United Tak Punya Kesempatan Transfer