Belum Ada Semusim di Barcelona, Raphinha Sudah Bakal Dijual, Kinerjanya Mengecewakan!

Barcelona dikabarkan akan mempertimbangkan masa depan pemain sayap Raphinha di akhir musim ini meski penyerang Brasil tersebut baru mereka datangkan selamat jendela transfer musim panas lalu.

Gila BolaBarcelona dikabarkan sudah mulai mempertimbangkan untuk melepas Raphinha di musim panas mendatang jika penyerang Brasil itu sampai akhir musim gagal meningkatkan performanya.

Pemain berusia 26 tahun itu memang baru dikontrak pada musim panas 2022 lalu dari Leeds United dalam kesepakatan transfer senilai Rp 1 Trilyun setelah mengalahkan persaingan dari Chelsea dan Arsenal.

Raphinha sempat memiliki awal musim yang bagus bersama Barcelona, tapi perkembangan selanjutnya kurang meyakinkan yang membuat Barcelona kini ingin memotong kerugian mereka dan menjual pemain Brasil tersebut.

Kalahkan Chelsea dan Arsenal

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sebenarnya pada musim panas lalu, Arsenal dan Chelsea merupakan peminat yang berani membayar lebih kepada Leeds United untuk Raphinha dengan pihak The Whites lebih suka menjual pemain mereka kepada The Blues, yang menunjukkan tawaran nyata sekitar Rp 1,2 Trilyun.

Tapi penyerang Brasil sudah memantapkan dirinya untuk hanya ingin bergabung dengan Barcelona, memaksa klub Premier League menerima tawaran yang lebih rendah dari raksasa Catalan.

Bagaimanapun, Raphinha sempat menunjukkan di awal musim bahwa dia adalah pembelian yang menjanjikan saat dia mencetak gol tunggal kemenangan atas Real Madrid di laga persahabatan pramusim pada 24 Juli 2022.

Tak Memenuhi Ekspektasi

Sayangnya bahwa ketika musim kompetitif dimulai, Raphinha tidak menunjukkan kualitas yang diharapkan dengan dia gagal mencetak satu pun gol dalam lima penampilannya di fase grup Liga Champions, empat sebagai starter, membuat Barcelona tersingkir.

Penyerang sayap Brasil itu juga hanya mencetak dua gol dalam total 14 penampilannya di La Liga untuk Blaugrana, membuat manajer Xavi Hernandez tidak pernah memainkannya sebagai starter di lima laga liga terakhir klub sejak kekalahan 3-1 dari Real Madrid.

Sekarang, menurut berita yang diungkap Sport, Barcelona akan mempertimbangkan masa depan pemain sayap Raphinha di akhir musim ini dan akan siap untuk menguangkannya jika dia gagal memperbaiki performanya.

Pulang ke Premier League?

Raphinha termasuk dalam skuad timnas Brasil asuhan Tite untuk Piala Dunia di Qatar, dan bermain sebagai starter di tiga dari lima pertandingan mereka di turnamen sebelum mereka tersingkir di tangan Kroasia, dengan pemain Barcelona itu gagal menyumbang satu pun gol dan assist.

Diklaim dalam laporan bahwa sejumlah tim Premier League tertarik pada pemain tersebut dan bisa memboyongnya jika dia tersedia, meski diragukan apakah harga pemain berusia 26 tahun itu akan tetap tinggi mengingat kejatuhan performanya di Camp Nou.

Selama berada di Premier League, Raphinha mencetak 17 gol dan mengemas 12 assist dalam 67 pertandingan untuk Leeds United, termasuk gol di laga terakhir musim lalu yang membuat klub tetap bertahan di Liga Inggris.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaJamie Carragher Sarankan Arsenal Jangan Ulang Kesalahan Tottenham Demi Gelar Juara!
SelanjutnyaButuh Striker Tipe No.9, Manchester United Jadikan Striker Portugal Target Nomor Satu