Diego Simeone Buka Kans Tinggalkan Atletico Madrid

Gila Bola – Kebersamaan Atletico Madrid dengan Diego Simeone akan segera berakhir. Sang pelatih bakal pergi dari Estadio Wanda Metropolitano.

Masa depan Simeone memang tak pasti. Hal tersebut tak lepas penampilan Los Rojiblancos yang tak konsisten di musim 2022/23 baik di Liga Spanyol maupun di pentas Eropa.

Bahkan tim besutan Diego Simeone harus tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions. Teranyar, Atletico Madrid menelan kekalahan 1-0 di laga big match Liga Spanyol melawan Barcelona. Hasilnya, mereka tertahan di peringkat kelima klasemen La Liga.

Bakal Pergi dari Atletico Madrid

Diberitakan oleh El Chiringuito via Football Espana, Diego Simeone akan meninggalkan Atletico Madrid pada musim panas 2023 usai 11 tahun memoles rival abadi Real Madrid.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sementara kepergian Simeone rupanya bukan karena hasil buruk Atletico saja. Akan tetapi, juga demi mempertahankan Joao Felix tetap bertahan di Wanda Metropolitano. Diketahui, pesepak bola asal Portugal itu yang terus diberitakan hengkang, namun dia pergi hanya setengah musim ke Chelsea.

Di sisi lain, Joao Felix dengan Diego Simeone tak punya hubungan yang baik. Jadi jika sudah pergi, sang pemain bisa kembali lagi ke Atletico Madrid di bawah pelatih baru.

Diego Simeone Cabut dengan Prestasi

Meski tekanan pemecatan semakin besar dan tak ada hubungan yang baik dengan Joao Felix, tetapi Diego Simeone akan meninggalkan Atletico Madrod sejumlah catatan yang baik.

Simeone datang pada 2011. Sejak saat itu, pelatih sepak bola berusia 52 tahun mampu mempersembahkan sejumlah gelar penting. Tercatat dia sudah berikan 2 gelar Liga Europa, 2 Piala Super UEFA, 2 Liga Spanyol, 1 Copa del Rey, dan 1 Piala Super Spanyol.

Menariknya, bersama Atletico Madrid dia juga menyabet penghargaan individu di mana terpilih menjadi pelatih terbaik pada musim 2015/2016.

Pengganti Simeone

Dari berita yang beredar, Diego Simeone akan digantikan oleh Luis Enrique setelah dia berpisah dengan timnas sepak bola Spanyol usai di Piala Dunia 2022 tersingkir. Selain itu, mendapatkan dukungan dari Koke. Bahkan dia menilai pelatih yang ideal.

CEO Atletico Madrid, Miguel Angel Gil Marin juga menyebutkan dia sangat menyukai apabila Luis Enrique menjadi pelatih Los Rojiblancos berikutnya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaUpdate Berita 10/01/2023: Gareth Bale Pensiun, Joao Felix ke Chelsea, Man United Butuh Weghorst!
SelanjutnyaNggak Puas Punya Ronaldo, Al-Nassr Ingin Datangkan Busquets, Goda Bayaran 217 Milyar