Jadi Pahlawan Maroko di Piala Dunia, Kiper Sevilla Diminati Wolves dan Aston Villa

Duo mantan pelatih La Liga Julen Lopetegui dan Unai Emery sama-sama tertarik untuk bisa mengontrak kiper pahlawan Piala Dunia timnas Maroko, Yassine Bounou.

Gila Bola – Penjaga gawang timnas Maroko dan Sevilla Yassine Bounou, yang dikenal sebagai Bono, kini masuk dalam radar transfer manajer anyar Aston Villa Unai Emery dan bos anyar Wolves Julen Lopetegui.

Timnas Maroko menjadi satu-satunya tim Afrika yang tersisa di Piala Dunia 2022 ini setelah mereka secara mengejutkan mampu menyingkirkan salah satu favorit turnamen timnas Spanyol melalui adu penalti di babak 16 besar.

Penjaga gawang Yassine Bounou menjadi pahlawan bagi negaranya saat dia melakukan dua penyelamatan penalti selama kemenangan mereka melawan La Roja saat dia menghentikan tembakan Carlos Soler dan Sergio Busquets, selain tendangan Pablo Sarabia yang membentur mistar gawang.

Pertama Kali di Perempat Final

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Yassine Bounou telah tampil mengesankan selama turnamen saat dia bahkan berhasil mempertahankan tiga clean sheet dari empat pertandingannya untuk membawa negaranya ke babak perempat final.

Sementara dia kebobolan satu gol dalam pertandingan melawan timnas Kanada, penjaga gawang Sevilla berhasil mempertahankan keperawanan gawang timnya dalam laga imbang kontrak Kroasia serta kemenangan atas timnas Belgia di babak fase grup, sebelum kemudian menyingkirkan timnas Spanyol di 16 besar.

Ini adalah pertama kalinya bagi timnas Maroko berhasil mencapai tahap perempat final Piala Dunia, sementara ini hanya keempat kalinya ada tim Afrika yang berhasil mencapai babak delapan besar.

Diminati Mantan Pelatih

Menurut berita yang diungkap oleh outlet Spanyol Mucho Deporte, Yassine Bounou sekarang diminati oleh bos anyar Wolves Julen Lopetegui, dengan keduanya pernah bekerja sama di Sevilla.

Julen Lopetegui adalah sosok manajer yang membawa kiper timnas Maroko itu dari Girona dalam kesepakatan pinjaman pada 2019, sebelum kemudian jasanya dipermanenkan hanya setahun kemudian.

Hanya saja Wolves dikabarkan hanya akan menawarkan Rp 82 Milyar untuk bisa mengontrak Yassine Bounou yang dipastikan akan ditolak oleh Sevilla, dengan klub Premier League itu harus puas dengan Jose Sa sebagai penjaga gawang mereka.

Sevilla Tak Berniat Menjual

Bagaimanapun, kontrak Yassine Bounou masih akan berlangsung hingga 30 Juni 2025 mendatang di Ramon Sanchez Pizjuan dan tentu saja tawaran Rp 82 Milyar sangat kecil untuk kiper dengan kualitas dirinya.

Sevilla juga tidak punya tekanan untuk menjual kiper andalan mereka, yang mungkin juga tidak akan tergoda untuk pindah ke klub Premier League yang berjuang untuk menghindari degradasi.

Sejauh ini Yassine Bounou telah mencatatkan 49 caps bersama negaranya dan penampilannya yang ke-50 akan datang dalam laga bersejarah melawan timnas Portugal di perempat final.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaYassine Bounou, Pahlawan Maroko yang Nyaris Membela Kanada
SelanjutnyaAC Milan Terganjal Chelsea Dalam Upaya Untuk Mengontrak Armando Broja