Kasihan Manchester United, Frenkie de Jong Tetap Tolak Tinggalkan Barcelona

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, tetap menolak tinggalkan Camp Nou meskipun ia kembali dikaitkan dengan transfer ke Manchester United tahun ini.

Gila Bola – Frenkie de Jong menjadi salah pemain yang paling sering dibahas di bursa transfer musim panas. Beberapa pihak diperkirakan ingin dia tinggalkan Barcelona dan pindah ke klub lain.

Barca sendiri ingin mengeluarkan gelandang itu dari markas mereka, karena gajinya yang tinggi membuat mereka kesulitan saat akan datangkan pemain baru. Namun, seiring dengan waktu – apalagi saat ini sudah masuk pertengahan musim, banyak yang berubah terkait hal ini.

Setelah diklaim sebagai pemain gagal oleh suporter Barcelona, Frenkie de Jong saat ini malah menjadi salah satu pilar di lini tengah Barca dan sangat dihargai Xavi Hernandez – yang ingin mempertahankan bintang asal Belanda bertahun-tahun mendatang.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Saat ini rumor kembali melingkupi masa depan Frenkie de Jong di Camp Nou, dan Fabrizio Romano pun sampaikan keterangan terbaru mengenai pemain tersebut. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Ini Alasan De Jong Tolak Tinggalkan Barcelona

Pakar transfer asal Italia itu mengakui, Frenkie de Jong tak ingin tinggalkan Barcelona dalam waktu dekat ini. Dia ingin tetap di Camp Nou, bahkan saat musim panas nanti.

De Jong ingin bertahan di skuad Xavi dan buktikan dirinya tetap ada, terutama karena dia terus mainkan peranan kunci dalam rencana skuad utama Xavi sampai saat ini.

Ia memang sudah menjadi bagian penting di Barca musim ini, di mana De Jong sudah bermain dalam 14 pertandingn liga. Perannya di lini tengah telah memberi tambahan kebebasan bagi para playmaker seperti Pedri dan Gavi, di samping membantu Sergio Busquets bisa berekspresi lebih bebas.

Barcelona Bisa Lebih Kuat

Saat ini, masa depan Busquets juga sedang tidak pasti di Camp Nou, sehingga cukup wajar jika Barca kemudian kembali andalkan De Jong di banyak pertandingan.

Romano mengklaim, klub Catalan itu sekarang menilai De Jong merupakan pemain berharga – tidak hanya saat ini, tapi juga di masa mendatang. Klub akan menerima kenyataan Busquets berpeluang besar hengkang dari Camp Nou di musim panas tahun ini, Xavi tentunya tak perlu mencari pemain dari luar klub karena ia sudah memiliki De Jong.

Bahkan jika Barcelona akhirnya datangkan seorang gelandang bertahan baru, jasa De Jong dan permainannya yang serba guna di lapangan akan sangat berguna dalam membuat Barcelona jauh lebih kuat di lini tengah.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaSudah Absen Lama Tak Perkuat Borussia Dortmund, Bagaimana Kondisi Sebastien Haller?
SelanjutnyaDampak Khvicha Kvaratskhelia Bersama Napoli Bisa Mirip dengan Ronaldo di Inter