Laga Barcelona vs Espanyol Dirusak Wasit yang Bikin Kacau Belanda vs Argentina di Piala Dunia 2022

Tahukah Anda? Sudah 32 kartu kuning dikibaskan wasit Spanyol ini dalam dua laga terakhirnya, termasuk saat memimpin dan membuat rusuh pertandingan Barcelona vs Espanyol.

Gila Bola – Wasit berumur 45 tahun ini mencabut 16 kartu kuning dalam laga Liga Spanyol antara Barcelona vs Espanyol pada Sabtu malam (31/12), termasuk akumulasi dua kartu kuning yang berujung kartu merah bagi Jordi Alba dan Vinicius Souza.

Antonio Mateu Lahoz adalah wasit yang sama yang memimpin laga panas Belanda vs Argentina di Piala Dunia 2022 yang usai 1-1 dan kemudian berujung kemenangan adu penalti bagi Lionel Messi dan kawan-kawan. Pada pertandingan perempat final tersebut ia mengacungkan 16 kartu kuning sehingga total sudah 32 kartu kuning keluar dari saku sang wasit dalam dua pertandingan terbarunya.

Skor Derby Catalan itu sendiri usai dengan 1-1. Gol Barca dilesakkan oleh Marcos Alonso saat pertandingan di Camp Nou ini belum lagi berusia 7 menit dan disamakan oleh Joselu jelang akhir pertandingan.

Pesta Kartu Kuning di Barcelona vs Espanyol

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Pesta kartu kuning oleh wasit Antonio Lahoz sudah dimulai sejak babak pertama dengan masing-masing dua kibasan terhadap para pemain Blaugrana, Ansu Fati dan Gavi, serta dua bagi pemain Espanyol.

Tidak cukup dengan empat kali, 12 kartu kuning menyusul selama babak kedua yang lebih panas, dengan tujuh kartu ditujukan kepada anak-anak Barca, termasuk sang pelatih Xavi pada masa injury time, selain lima bagi musuh rival sekota Barcelona itu.

Dua kartu kuning tidak beruntun terjadi terhadap Jordi Alba, menit 74 dan 78 yang berujung pengusiran sang bek kiri tersebut, dengan dua kartu kuning beruntun juga dikibaskan terhadap gelandang asal Brasil, Vinicius Souza.

Bagaimana Proses Kartu Merah Bagi Barcelona dan Espanyol

Dikit-dikit kibas kartu kuning terjadi dalam pertandingan Derby Catalan dengan Jordi Alba terkena kartu kuning kedua sebagai hasil dari protesnya untuk barisan dinding manusia pemain Espanyol pada sebuah kesempatan tendangan bebas menit 77.

Sementara itu sang gelandang Brasil, Souza, terkena kartu kuning keduanya untuk sebuah pelanggaran terhadap Robert Lewandowski pada menit 80, yang menyebabkan kedua tim bermain dengan 10 orang saja selama 10 menit terakhir pertandingan yang diperpanjang injury time sampai menit 101.

Ditambah dengan bagaimana Lionel Messi memprotes figur wasit yang sama usai laga perempat final Piala Dunia 2022, tidak pelak figur Antonio Lahoz akan mengisi halaman berita berbagai media selama hari pertama tahun yang baru 2023.

Laporan Pertandingan Barcelona vs Espanyol

Blaugrana mendominasi jalannya pertandingan di Camp Nou ini dengan penguasaan bola mencapai 78 persen selama paruh pertama, diikuti dengan 76% selama babak kedua.

Secara keseluruhan Barca lebih unggul dalam percobaan gol yang mencapai 22 kali selama 90 menit, dengan tujuh serangan tepat sasaran ke gawang Alvaro Fernandez sepanjang laga, berbanding hanya empat upaya gol serta satu shot on target ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Dengan hasil imbang ini, Barca gagal menjauh dari Real Madrid dan menduduki puncak klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan selisih gol dari pasukan Carlo Ancelotti tersebut.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaJadwal Liga Spanyol Malam Ini Musim 2022/2023
SelanjutnyaHasil Brighton vs Arsenal, Skuad Arteta Jaga Jarak 7 Poin di Atas Seniornya, Guardiola