Real Madrid Minati Ibrahima Konate, Seberapa Bagus Sih Bek Tengah Liverpool Itu?

Ada kabar transfer terbaru yang menarik dengan Real Madrid dikatakan tertarik pada bek tengah Liverpool Ibrahima Konate dan berniat membawanya ke Santiago Bernabeu.

Gila Bola – Berita itu diungkap Media Foot, yang mengklaim bahwa Real Madrid tertarik untuk bisa mengontrak Ibrahima Konate dari Liverpool, yang masih terikat kontrak di Anfield hingga 2026 mendatang.

Bek berusia 23 tahun itu dikatakan menarik perhatian bagi manajer Carlo Ancelotti yang sudah meminta pihak klub untuk bisa mendatangkan palang pintu The Reds itu ke Santiago Bernabeu untuk musim 2022/2023 mendatang.

Sebenarnya Real Madrid sudah memiliki David Alaba, Eder Militao, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez, dan Jesus Vallejo sebagai opsi di jantung pertahanan, tapi bos Italia masih ingin menambahkan Ibrahima Konate ke skuadnya.

Gaya Bisnis Transfer Madrid

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni hanyalah dua rekrutan di musim panas dari Real Madrid, yang saat ini memiliki kebijakan khusus soal bisnis transfernya untuk hanya bersedia membeli harga mahal pada talenta muda terbaik dunia.

Perekrutan Ibrahima Konate mungkin akan mewakili kebijakan baru dari Florentino Perez tersebut yang memprioritaskan pemain muda dan untuk pemain berpengalaman, pihaknya hanya akan mencari opsi murah atau transfer gratis.

Hanya saja masalah pada bek berusia 23 tahun itu adalah bahwa dia musim ini banyak terkendala oleh masalah kebugaran dan membuatnya baru bermain empat kali saja bagi Liverpool, selain harus bersaing sengit dengan Joel Matip untuk menjadi mitra Virgil van Dijk.

Seberapa Bagus Ibrahima Konate?

Jurgen Klopp tentu tak sembarangan saat mengontrak Ibrahima Konate dari RB Leipzig pada 2021 lalu mencapai hampir Rp 700 Milyar, dengan bek tengah itu dikenal sama bagusnya saat bermain dalam formasi empat bek atau tiga bek tengah sejajar.

Saat dia keluar dari pertahanan untuk menekan lawan, jarang ada lawan yang berhasil mengamankan bola karena palang pintu Prancis itu sangat agresif yang didukung dengan fisik yang kuat, sementara tingginya yang mencapai 1,94 meter sangat mendukungnya untuk duel udara dan sudah mencetak beberapa gol melalui sundulan.

Ibrahima Konate juga mewakili bek modern yang bagus dalam penguasaan bola dan bagus dalam memainkan umpan, sementara dalam hal defensif, dia punya teknik yang bagus dalam bertahan dengan memiliki akselerasi untuk menyamai lawan yang cepat, dan ia menggunakan lengan dan kekuatan tubuh bagian atasnya dengan cerdik untuk mengurangi kemungkinan mereka menjauh darinya.

Kebutuhan dan Peluang Real Madrid

Sebenarnya, Real Madrid memang bisa membutuhkan tambahan bek baru karena hanya Antonio Rudiger dan Eder Militao bek tengah murni berkualitas yang mereka miliki, dengan David Alaba aslinya bek sayap kiri dan juga bisa dimainkan sebagai gelandang tengah.

Tapi masalahnya adalah apakah Ibrahima Konate adalah pemain yang benar-benar mereka butuhkan, sementara transfernya kemungkinan besar juga tidak akan mudah karena Liverpool diperkirakan tidak akan tertarik menjualnya.

Bek Prancis itu telah membuktikan dirinya selama di Piala Dunia apa yang bisa dilakukannya, tampil impresif selama kemenangan atas timnas Maroko di semifinal, tapi dengan dia dikontrak hingga 2026 mendatang, akan dibutuhkan biaya besar untuk mengeluarkannya dari Anfield.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaHasil Liga Inggris Tadi Malam Musim 2022/2023
SelanjutnyaBarcelona Perlu Reduksi Gaji Besar-Besaran, Tuas Ekonomi Tidak Bisa Lagi, Siapa Harus Dijual?