Gelandang Kawakan Ini Belum Ditawari Kontrak Baru, Kode Karirnya di Barcelona Berakhir?

Gila BolaGerard Pique, yang belakangan kembali viral usai munculnya lirik lagu dari mantan pasangannya Shakira dan juga sikap balasan dari mantan bek timnas Spanyol itu, sudah memutuskan untuk mengakhiri karirnya di Barcelona dan gantung sepatu.

Namun raksasa Catalan masih memiliki tiga pemain senior lain dan anggota empat kapten tim di skuad mereka saat ini yaitu bek kanan Sergi Roberto, bek kiri Jordi Alba, dan gelandang bertahan Sergio Busquets.

Kontrak dua dari ketiganya akan berakhir di akhir musim ini sehingga ada pertanyaan atas masa depan mereka di klub, apalagi mereka juga sudah mendapatkan banyak sorotan karena dianggap sudah mulai habis.

Busquets Belum Ditawari Kontrak Baru

Dengan kurang dari enam bulan tersisa di kontraknya, gelandang dan kapten Sergio Busquets menatap masa depan yang tidak pasti di Barcelona karena kontrak lamanya akan berakhir di akhir musim ini.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Menurut berita yang berkembang di Spanyol, pemain berusia 34 tahun itu belum ditawari perpanjangan kontrak sejauh ini dengan pihak klub tampaknya tidak ingin terburu-buru dalam membuat keputusan.

Radio Catalunya mengklaim bahwa Sergio Busquets saat ini masih buta soal masa depannya di klub karena belum mendapatkan tawaran kontrak baru, sementara beberapa laporan lain menyebutkan bahwa dia perlu menurunkan gajinya untuk diperpanjang kontraknya.

Beda Sikap Dewan dan Manajer

Sementara itu, menurut sejumlah laporan, dewan klub masih ragu untuk memperpanjang kontra Sergio Busqquets, tidak hanya karena dia perlu menurunkan gajinya saat ini yang cukup tinggi, tapi juga soal penurunan kualitasnya. Dewan klub sudah menargetkan Ruben Neves sebagai calon suksesor.

Namun manajer Xavi Hernandez masih berharap untuk bisa mempertahankan pemain berusia 34 tahun itu yang menurutnya masih dibutuhkan timnya dari segi kualitas dan karakternya sebagai pemimpin.

Dia juga baru-baru ini memuji Sergio Busquets, mengatakan, “Bagi saya dia adalah pemain transendental. Dia adalah kapten. Dia selalu ada untuk tim. Dari segi sepakbola, dia adalah penyeimbang tim.”

Akhir Musim Jadi Penentu

Di final Piala Super Spanyol, Sergio Busquets sebenarnya sudah ditanya soal masa depannya di Camp Nou, namun dia mengatakan bahwa dia tidak bisa mengatakan hal apapun tentang itu, menegaskan bahwa fokusnya hanya untuk membantu tim.

Keputusan akhir tentang masa depan pemain berusia 34 tahun itu kemungkinan akan diambil pada akhir musim saat klub perlu mempertimbangkan banyak hal sebelum membuat keputusan, entah mempertahankan atau melepasnya.

Bagaimanapun, Barcelona yang masih mencoba bangkit dari masalah finansial juga perlu untuk segera mencari suksesornya, meski bisa jadi itu tidak benar-benar mendesak karena Xavi Hernandez sudah memiliki Pedri, Gavi, dan Frenkie de Jong di lini tengah.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaIvan Fresneda, Oleksandr Zinchenko Versi Bek Kanan, Transfer Bagus Bagi Arsenal
SelanjutnyaNewcastle United Sangat Idamkan James Maddison, Coba Lagi Transfernya Akhir Musim