Argentina Cukur Kroasia 3-0, Gol Lionel Messi dan Julian Alvarez Antar Albiceleste ke Final Piala Dunia 2022

Hasil Argentina vs Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022 berakhir dengan skor 3-0, gol dari Lionel Messi dan Julian Alvarez antar La Albiceleste ke babak final!

Gila Bola – Timnas Argentina lolos ke babak final Piala Dunia 2022 di Qatar usai mengalahkan Kroasia di babak semifinal dengan skor 3-0 dalam laga yang digelar di Lusail Stadion pada hari Rabu (13/12) dinihari tadi.

Tiga gol kemenangan Argentina dicetak oleh Lionel Messi melalui titik penalti di menit 34 dan Julian Alvarez berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit 39 babak pertama. Di babak kedua kembali duet Messi dan Alvarez membuat gawang kiper Dominik Livakovic kembali kebobolan dan skor terkunci di 3-0!

Keberhasilan skuad berjuluk La Albiceleste ini mengantarkan mereka lolos ke babak final Piala Dunia untuk keenam kalinya sepanjang sejarah, hanya kalah dari Jerman yang mencatatkan 8 kali lolos hingga babak final.

Lionel Messi Cetak Banyak Rekor Baru

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Gol pertama skuad Argentina berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh kiper Kroasia, Dominik Livakovic yang menabrak Julian Alvarez di dalam kotak terlarang, wasit pun langsung menunjuk titik putih penalti.

Lionel Messi yang menjadi eksekutor dengan keras menendang bola melesat masuk ke kiri atas gawang Livakovic, sang kiper sudah melompat ke arah yang benar namun bola tinggi tak mampu digapainya, skor 1-0 Argentina memimpin.

Gol Messi ini juga menandai gol ke-11 baginya di ajang Piala Dunia 2022, mengalahkan rekor legenda Argentina Gabriel Batistuta, Messi resmi menjadi pencetak gol terbanyak La Albiceleste di ajang Piala Dunia.

Selain itu, La Pulga juga menjadi pemain dengan keterlibatan gol terbanyak di ajang Piala Dunia yaitu 20 keterlibatan gol, dan juga pemain dengan penampilan terbanyak mengalahkan Lothar Matthaus dari Jerman.

Impian Julian Alvarez Terwujud

Gol kedua Argentina ke gawang Kroasia dicetak oleh bintang muda mereka Julian Alvarez di menit 39 dengan sebuah aksi spektakuler mempecundangi kiper Livakovic.

Aksi solo Alvarez diawali dengan umpan terobosan Lionel Messi dari tengah lapangan dan Alvarez merengsek maju melewati penjagaan Kroasia. Berhadapan satu lawan satu dengan Livakovic, ia mengangkat bola dan menyontek bola masuk ke gawang! Skor 2-0 Argentina menjauh!

Di babak kedua kembali gawang Kroasia kebobolan oleh aksi Lionel messi dan Julain Alvarez, kali ini gocekan Messi yang tak bisa dihentikan pemain Kroasia dilanjutkan dengan umpan mendatar ke mulut gawang yang langsung dihajar oleh Alvarez! Skor 3-0 Argentina mengunci tiket mereka ke babak final Piala Dunia 2022!

Dulu foto bersama sang idola, kini bermain bersama sang idola, Julian Alvarez kecil bersama Lionel Messi
Dulu foto bersama sang idola, kini bermain bersama sang idola, Julian Alvarez kecil bersama Lionel Messi

Duet bersama Lionel Messi adalah mimpi masa kecil Julian Alvarez semasa kecilnya, siapa sangka kini ia berduet dengan sang idola membela timnas Argentina, mencetak gol berdua pula! Waktu kecil bahkan terekam kamera saat Alvarez kecil meminta untuk berfoto bersama idolanya, Lionel Messi!

Lawan Argentina di FInal Piala Dunia 2022 

Dengan kemenangan ini Argentina berhasil membalaskan kekalahan mereka atas Kroasia di ajang Piala Dunia 2018 saat Leo Messi dkk kalah dengan skor telak 3-0. Ini juga keenam kalinyaArgentina lolos ke babak semifinal.

Selanjutnya, Messi dkk hanya perlu menantikan lawan di babak final yaitu antara Perancis atau Maroko. Babak Final Piala Dunia 2022 akan digelar pada hari Minggu (18/12) pukul 22:00 WIB.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaSudah Tahu Kunci Kemenangan Argentina? Messi Menarik Keluar Bek Tengah Gvardiol
SelanjutnyaUpdate Perburuan Transfer Arsenal Untuk Joao Felix, Ada Pendekatan Serius!