Sudah Tahu Kunci Kemenangan Argentina? Messi Menarik Keluar Bek Tengah Gvardiol

Lionel Messi berperan besar bukan sebagai pencetak gol, tetapi sebagai agen pembuat sibuk bek tengah Josko Gvardiol, membuat Julian Alvarez bisa menerobos masuk.

Gila Bola – Kenakalan Lionel Messi membawa pengawalnya Josko Gvardiol berjalan-jalan jauh dari posnya membuka ruang di depan kotak penalti Kroasia dan menjadi sebab Julian Alvarez dua kali menerobos masuk untuk terlibat dalam dua dari tiga gol Argentina.

Dua gol Albiceleste ke gawang Livakovic terjadi karena gerakan pemain muda 22 tahun Julian Alvarez. Untuk gol pertama ia dijatuhkan oleh sang kiper Dinamo Zagreb itu di dalam kotak, berujung penalti yang diselesaikan Messi ke pojok kiri atas gawang Kroasia. Gol kedua terjadi dari dribble Alvarez sejauh setengah lapangan tanpa bisa dihentikan pemain lawan.

Tetapi dua gerakan penyerang muda Manchester City itu hanya bisa terjadi karena jasa Messi membawa pengawalnya berjalan-jalan jauh dari posisi yang biasa dia tempati sebagai bek tengah. Lihat foto di atas yang menggambarkan situasi beberapa detik sebelum Alvarez masuk ke dalam kotak dan dijatuhkan Livakovic.

Alvarez Bawa Argentina 3-0

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Kenakalan Messi mengalihkan perhatian pengawalnya Gvardiol terbukti berhasil satu kali lagi untuk gol ketiga Argentina menit 69.

La Pulga datang menggiring bola di sisi kanan lapangan dan kemudian mendekati kotak penalti, berputar satu kali guna memberi waktu Alvarez bersiap di posisinya di pojok kotak enam meter.

Messi kemudian masuk dan memberi assist yang tidak mungkin tidak bisa menjadi gol pada menit 69 pertandingan semifinal tersebut. Skor berubah menjadi 3-0 bagi keunggulan Albiceleste dan sepertinya sudah tidak mungkin dikejar oleh Luka Modric dan kawan-kawan pada laga Rabu dinihari (14/12) ini.

Dua Bintang Argentina Ancam Top Skor Kylian Mbappe

Dengan satu gol Messi serta dua gol Julian Alvarez, kini posisi Kylian Mbappe selaku top skor Piala Dunia 2022 dalam ancaman besar.

La Pulga sudah menyamai jumlah gol rekannya di PSG tersebut sebanyak lima gol, sementara Alvarez kini satu posisi di bawahnya dengan koleksi 4 gol saat berita ini diunggah jelang akhir pertandingan.

Olivier Giroud dari Perancis adalah pemain lain yang memiliki 4 gol. Giroud serta Mbappe akan kesulitan menambah jumlah golnya saat menghadapi pertahanan rapat Maroko dalam semifinal kedua, Kamis dinihari (15/12).

Kapan Jadwal Final Piala Dunia 2022?

Dengan demikian Argentina akan maju ke final keenamnya sepanjang sejarah Piala Dunia, dan menghadapi pemenang Perancis vs Maroko.

Final Piala Dunia 2022 akan berlangsung Minggu 18 Desember pukul 22.00 WIB, dilangsungkan di Lusail Stadium.

Jika Les Bleus lolos ke final maka ini akan menjadi kesempatan terbaik bagi Albiceleste membalaskan dendam Piala Dunia 2018, saat mereka ditaklukkan Paul Pogba, N’Golo Kante dan kawan-kawan dengan skor 4-3 pada babak 16 besar.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaArgentina Unggul 2-0 Atas Kroasia! Dominik Livakovic Gagal Tahan Penalti Lionel Messi
SelanjutnyaArgentina Cukur Kroasia 3-0, Gol Lionel Messi dan Julian Alvarez Antar Albiceleste ke Final Piala Dunia 2022