Argentina Unggul 2-0 Atas Kroasia! Dominik Livakovic Gagal Tahan Penalti Lionel Messi

Argentina 45 menit jauhnya dari final Piala Dunia Qatar setelah kiper Dominik Livakovic gagal menahan penalti Lionel Messi dan gagal pula menahan serangan penyerang muda 22 tahun.

Gila BolaLionel Messi membuka keran gol Argentina pada laga semifinal Piala Dunia 2022 melawan Kroasia pada Rabu dinihari (14/12), tetapi pembicaraan pagi hari nanti pasti berkisar soal penyerang muda 22 tahun ini yang mencetak gol kedua Albiceleste.

Julian Alvarez, pemain yang didatangkan Manchester City pada musim panas 2022, menjadi penyebab hadiah penalti menit 34, saat ia dijatuhkan kiper Livakovic ketika menggiring bola mendekati gawang Kroasia. Messi maju sebagai eksekutor dan kiper pahlawan Kroasia itu gagal menahan si bundar yang diarahkan ke bagian atas gawangnya.

Alvarez dua kali terlibat dalam gol Albiceleste setelah menggiring bola sejauh setengah lapangan pada menit 38 guna mengecoh dua pemain belakang dan mencongkel bola ke atas kiper Livakovic.

Argentina di Ambang Final Keenamnya

Dengan demikian tim jersey biru-putih tersebut berada di ambang final keenamnya sepanjang sejarah Piala Dunia, hanya tinggal bertahan selama 45 menit terakhir dari serangan-serangan Luka Modric dan rekan-rekannya.

Dalam sejarah turnamen ini Albiceleste sudah lolos ke final sebanyak lima kali, dengan terakhir kali hal itu terjadi pada 2014 di Brasil, ketika mereka lolos ke final dan ditaklukkan Jerman dengan gol tunggal Mario Gotze pada masa extra time.

Tim raksasa asal Amerika Selatan itu dua kali meraih trofi juara dunia, pada 1978 saat turnamen diselenggarakan di negerinya sendiri dan kemudian pada 1986 di Meksiko.

Julian Alvarez Menjadi Kader Anyar Messi

Anda harus melihat sendiri pelukan Messi terhadap pemain muda 22 tahun ini, usai golnya pada menit 38, yang memperlihatkan dukungan sang bintang pada kader anyar timnya, memastikan ia bisa meninggalkan nasib Argentina di tangan yang benar.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Itu merupakan gol ketiga Julian Alvarez di Piala Dunia 2022 setelah satu golnya saat melawan Polandia yang berakhir 2-0, serta satu gol lainnya lawan Australia yang usai 2-1.

Gol-gol Alvarez membenarkan pilihan Pep Guardiola untuk mendatangkan bekas pemain River Plate ini ke Etihad Stadium pada musim panas 2022, sudah menyumbangkan 7 gol bagi the Skyblues.

Messi Jadi Top Skor Argentina

Sementara itu La Pulga kini naik ke puncak top skor Argentina sepanjang sejarah. Lima gol sejauh ini dari enam pertandingan membuatnya memiliki 11 gol dari empat turnamen Piala Dunia, melewati jumlah gol Gabriel Batistuta.

Legenda Argentina itu mencatatkan empat gol pada 1994, lima gol pada 1998 dan satu gol lagi pada turnamen 2002.

Ajang Piala Dunia di mana Messi secara berturut-turut menyumbangkan gol adalah 2006 (1), 2014 (4), 2018 (1) and 2022 (5). Total sudah 11 gol.