Duh, Federasi Sepak Bola Perancis Mulai Ngemis ke Didier Deschamps!

Menjelang kontraknya berakhir,Didier Deschamps diminta untuk tetap melatih timnas Perancis setelah Piala Dunia 2022 Qatar selesai. 

Gila Bola – Keberhasilan Didier Deschamps memoles Les Blues membuat Presiden sepak bola Perancis turun tangan. Noel Le Graet berharap sang pelatih tetap mau menangani tim.

Deschamps telah menunjukkan kepelatihan yang luar biasa bersama timnas Perancis. Tampil pincang di Piala Dunia 2022 karena badai cedera pemain, tetapi dia mampu membawa Les Bleus melaju ke semifinal turnamen empat tahunan yang kini berlangsng di Qatar.

Namun kontrak Didier Deschamps setelah Piala Dunia 2022 berakhir. Tercatat masa kerjanya akan selesai pada 31 Desember. Artinya, dia tidak akan melatih timnas Perancis lagi. Tapi Noel Le Graet tidak ingin dia pergi dari timnas.

Beruntung Punya Didier Deschamps

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Deschamps bisa dibilang salah satu pelatih timnas yang sukses. Bagaimana tidak, dia berhasil membawa timnas Perancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Kini mereka berpotensi mempertahankan gelar yang mereka raih empat tahun yang lalu lantaran berhasil melaju ke semfiinal. Noel Le Graet pun menilai mereka beruntung punya pelatih sepertinya.

Kata Nole Le Graet kepada L’Equipe, bahwa timnas sepak bola Perancis merasa beruntung punya pelatih seperti Didier Deschamps juga punya staf yang bagus. Menurutnya, dia telah berhasil memberikan kepercayaan yang besar kepada para pemain.

Dia juga menyebutkan sang pelatih sentuhannya tidak hilang. Noel Le Graet juga bilang kalau dia memancarkan kebahagiaan dan para pemain juga terlihat demikian.

Tidak Mau Kehilangan

Piala Dunia 2022 bisa dikatakan bakal menjadi yang terakhir untuk Didier Deschamps. Dari berita yang beredar jika Zinedine Zidane digadang-gadang akan menjadi penerusnya di timnas sepak bola Perancis. Mantan pelatih Real Madrid dianggap ideal untuk gantikan pria berusia 54 tahun.

Noel Le Graet pun menyebutkan untuk kontrak baru sepenuhnya terserah pada Deschamps. Namun dia menekankan bahwa untuk mencari pelatih berkualitas sepertinya tidak mudah. Menurutnya, keputusan semua ada pada pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

Oleh karena itu, Le Graet juga berharap agar Didier Deschamps juga mengatakan ya untuk tetap bertahan menangani timnas Perancis usai Piala Dunia.

Prestasi dengan Timnas Perancis

Perlu diketahui, Deschamps ditunjuk menangani timnas Perancis pada musim panas 2012. Prestasinya adaka membawa Les Bleus juara Piala Dunia empat tahun yang lalu. Kemudian membawa Hugo Lloris dan kolega menangkan UEFA Nations League 2020/2021.

Didier Deschamps sudah memimpin timnas sepak bola perancis 137 penampilan. Rinciannya, memenangkan 89 pertandingan di semua ajang, imbang 26, dan kalah 23 kali. Sebelum menangani Perancis dia pernah tangani Marseille. Menariknya, bersama OM mereka mampu juarai semua trofi domestik.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaNewcastle United Ramaikan Perburuan Untuk Calon Bek Gratisan Inter Milan
SelanjutnyaJuventus Siap Korbankan Tiga Pemain Demi Danai Transfer Gelandang Chelsea Ini