Hasil Ghana vs Uruguay di Piala Dunia 2022: Dramatis! La Celeste Menang 0-2 Tetap Tersingkir

Timnas Uruguay berhasil memetik kemenangan 2-0 atas Ghana. Namun, kemenangan yang diraih tak ada artinya karena Korea Selatan menang lawan Portugal. 

Gila Bola – Hasil Ghana vs Uruguay di matchday ketiga Grup H Piala Dunia 2022, Jumat (2/12) malam WIB. Duel kedua tim ditutup 0-2 untuk kemenangan La Celeste.

Laga yang berlangsung di Al Janoub Stadium, Uruguay sempat dibuat kerepotan oleh timnas Ghana. Namun La Celeste dengan ketenangannya berhasil memenangkan pertandingan melalui brace Giorgian de Arrascaeta masing-masing di menit ke-26 dan 32.

Sayang, kemenangan yang diraih Uruguay tak ada artinya. Pasalnya, di laga lainnya antara Korea Selatan vs Portugal ditutup 2-1 untuk kemenangan Son Heung-min dan kolega. Artinya, Ksatria Taegeuk yang berhak lolos ke 16 besar meski poin mereka sama dengan La Celeste.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Hal tersebut, karena timnas Uruguay kalah selisih gol di mana cuma bikin 2 gol dan Korea Selatan memasukkan 4. Sedangkan di bangku pemain seperti Luis Suarez sampai Darwin Nunez menangis karena mengetahui timnya tersingkir.

Penalti Jordan Ayew Digagalkan Kiper Timnas Uruguay

Menit ke-15, Jordan Ayew mendapatkan umpan mendatar di mana dia mendekat ke area penalti Uruguay. Dia melepaskan sepakan mendatar keras yang tak bisa ditangkap dengan baik oleh Rochet. Bola liar itu pun diambil oleh Mohammed Kudus dan Rochet ingin merebut bola, tetapi dia akhirnya melanggar sang pemain.

Sempat dinyatakan offside, tetapi ternyata ada bisikan potensi penalti. Benar saja usai cek tayangan VAR, wasit menunjuk titik putih. Sempat ada protes, tetapi wasit teguh dengan pendiriannya. Andrey Ayew yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya. Sepakan mendatarnya berhasil ditepis oleh Rochet!

Berkat berhasil gagalkan penalti membuat pemain timnas sepak bola Uruguay jadi tersengat. Nunez nyaris mencetak gol, bola yang hampir masuk berhasil dibuang oleh Mohammed Salisu.

2 Gol Giorgian de Arrascaeta!

Timnas Uruguay kembali membangun serangan, Luis Suarez yang mendapatkan umpan dari sisi kanan melepaskan sepakan di mana berhasil dimentahkan oleh Lawrence Ati Zigi. Bola rebound jatuh tepat di Giorgian de Arrascaeta dan dia mencetak gol dengan sundulan! 0-1 timnas sepak bola Uruguay memimpin di menit ke-26.

Uruguay kembali membangun serangan, Darwin Nunez pun oper ke Luis Suarez. Striker berpengalaman itu melambungkan bola, kemudian disambut Giorgian de Arrascaeta dengan tenang dia melepaskan sepakan keras dan gol! 0-2 Uruguay memimpin atas Ghana di menit ke-32

Tambahan waktu delapan menit diberikan. Hasil Ghana vs Uruguay di babak pertama Piala Dunia 2022 ditutup 0-2 untuk keunggulan La Celeste. Statistik akhir mencatatkan tim besutan Diego Alonso catatkan 58 banding 42 persen. Ada tendangan 3 on target dari Uruguay, sedangkan The Black Stars 2.

Babak Kedua 

Menit ke-57, Darwin Nunez dilanggar di dalam kotak penalti oleh Daniel Amartey dan wasit mengabaikannya. Tapi wasit Daniel Siebert diminta untuk melihat tayangan VAR dan lagi-lagi wasit Jerman tersebut tetap tak tertarik berikan hadiah penalti!

Timnas sepak bola Uruguay melakukan percobaan melalui Fede Valverde dari jarak jauh, tetapi tembakan sang pemain berhasil ditepis oleh kiper Lawrence Ati Zigi. Meski tertinggal, Ghana juga terus berupaya cetak gol, tetapi selalu gagal. Bahkan tembakan Antoine Semenyo masih melebar di samping kanan gawang.

Menit ke-82, Sergio Rochet melakukan penyelamatan mahal di mana mampu menepis sepakan keras Mohammed Kudus! Hasil Uruguay vs Ghana ditutup di Piala Dunia 2022 ditutup 0-2 untuk kemenangan La Celeste.

Susunan Pemain Ghana vs Uruguay: 

Ghana (4-3-3) Lawrence Ati Zigi, Alidu Seidu, Daniel Amartey, Mohammed Salisu, Rahman Baba, Thomas Partey, Salis Abdul Samed, Mohammed Kudus, Andrew Ayew, Inaki Williams, Jordan Ayew.

Uruguay (4-4-2) Sergio Rochet Alvarez, Mathias Olivera, Sebastian Coates, Jose Maria Gimenez, Guillermo Varela, Giorgian de Arrascaeta, Rodrigo Bentancur, Federico Valverde, Facundo Pellistri, Luis Suarez, Darwin Nunez.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil Korea Selatan vs Portugal: Kalahkan Portugal 2-1, Taegeuk Warriors Melaju ke 16 Besar!
SelanjutnyaHasil Serbia vs Swiss, Nati Rossocrociati Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022