Hasil Jerman vs Jepang di Piala Dunia 2022: Comeback! Samurai Biru Libas Jerman 1-2

Secara mengejutkan Jerman yang unggul dan bermain dominan  berhasil dikalahkan Jepang di laga pertama Piala Dunia. 

Gila Bola – Hasil Jerman vs Jepang di laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022, Rabu (23/11) malam WIB. Duel kedua tim ini berakhir dengan skor 1-2.

Laga yang berlangsung di Khalifa Internasional Stadium, Jepang di awal laga dominan. Tapi di pertengahan permainan diambil alih oleh Jerman. Bahkan mereka berpotensi kalah. Namun mereka berhasil bangkit di babak kedua usai tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Dengan hasil Jerman vs Jepang yang dimenangkan oleh Samurai Biru membuat mereka sementara di puncak klasemen Grup E Piala Dunia 2022 dengan poin 3. Die Mannschaft. yang kalah di dasar klasemen. Berikut di bawah ini jalannya pertandingan kedua tim.

Gol Dianulir

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Jepang yang kurang diunggulkan dalam lagi ini memberikan kejutan untuk Jerman lewat Daizen Maeda. Dia berhasil cetak gol menit ke-8, namun dibatalkan hakim garis karena sudah terjebak offside!

Menit ke-16, giliran Jerman yang mengancam. Dari sepak pojok, Antonio Rudiger menyambut bola sambil menyundul ke arah gawang Jepang dan masih menyamping tipis di sisi kanan.

Ilkay Gundogan melepaskan sepakan keras dan bisa ditangkap kiper Jepang. Usia itu, Die Mannschaft memberikan tekanan beruntun hingga membuat pertahanan Blue Samurai panik dan Shuichi Gonda harus jatuh bangun.

Jerman Dapat Hadiah Penalti!

Menit ke-32, wasit berikan hadiah penalti untuk Jerman setelah kiper Jepang Shuichi Gonda menjatuhkan David Raum. Ilkay Gundogan yang menjadi algojo penalti berhasil menjalankan tugasnya. 1-0 Die Mannschaft memimpin menit ke-33.

Babak pertama hampir berakhir, tetapi Jerman meningkatkan serangannya. Berawal dari tepisan kiper Jepang, Kai Havertz mencetak gol usai menerima operan Serge Gnabry. Sayang, gol dianulir karena sudah terjebak offside.

Hasil Jerman vs Jepang di Piala Dunia 2022 keunggulan sementara untuk Die Mannschaft. Jerman unggul penguasaan bola 81 banding 19. Kemudian lepaskan 4 tendangan on target, sedangkan Jepang 0.

Jepang Comeback!

Pertahanan Jepang terus ditekan. Menit ke-59, Jerman nyaris menambah golnya andai sepakan mendatar Ilkay Gundogan tak membentur tiang gawang!

Jepang juga berupaya untuk menyamakan kedudukan, tetapi selalu gagal saat membangun serangan. Masuk menit ke-69 sampai 70 kiper timnas Jepang Shuichi Gonda melakukan empat penyelamatan gemilang! Gagalkan peluang emas pemain Jerman.

Usai digempur, Jepang gantian mengacak-ngacak pertahanan Jerman. Diawali peluang emas Junya Ito yang berhasil digagalkan Manuel Neuer. Peluang itu rupanya bikin Samurai Biru pede. Dengan serangan yang cepat, Ritsu Doan berhasil cetak gol penyeimbang usai manfaatkan rebound tepisan Neuer! Skor 1-1 di menit ke-75.

Berawal dari tendangan bebas, Takuma Asano langsung menyambut bola dan berlari ke dalam kotak penalti. Dari sudut yang sulit, dia berhasil melepaskan tendangan dan gol! Skor 1-2 berbalik untuk keunggulan Jepang.

Tak ada gol yang tercipta hingga tambahan waktu 7 menit. Hasil Jerman vs Jepang di Piala Dunia 2022 dimenangkan oleh Samurai Biru.

Susunan Pemain Jerman vs Jepang:

Jerman (4-2-3-1) Manuel Neuer, Niklas Sule, Antonio Rudiger, Nico Schlotterbeck, David Raum, Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan, Serge Gnabry, Thomas Muller, Jamal Musiala, Kai Havertz.

Jepang (4-4-2) Shuichi Gonda, Yuto Nagatomo, Maya Yoshida, Ko Itakura, Hiroki Sakai, Take, Ao Tanaka, Wataru Endo, Junya Ito, Daizen Maeda, Daichi Kamada.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaDigoda Kenaikan Gaji Tiga Kali Lipat, Bukayo Saka Segera Perpanjang Kontrak di Arsenal
SelanjutnyaKalah Dari Jepang, Jerman Sang Juara 2014 di Ambang Mengulangi Mimpi Buruk 2018