Hasil Kanada vs Maroko di Piala Dunia 2022: Menang 1-2, Singa Atlas Juara Grup dan Lolos ke 16 Besar

Timnas Maroko berhasil mengalahkan Kanada dengan skor akhir 1-2 dan berhasil melaju ke 16 besar Piala Dunia. 

Gila Bola – Hasil Kanada vs Maroko di laga pamungkas Grup F Piala Dunia 2022, Kamis (1/12) malam WIB. Duel ini berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Singa Atlas.

Bermain di Al Thumama Stadium, semua gol tercipta di babak pertama. Dua gol dicetak lebih dulu oleh Maroko melalui Hakim Ziyech dan Youssef En-Nesyri. Sedangkan Kanada bisa cetak gol dari gol bunuh diri dari Nayef Aguerd.

Kemenangan yang diraih oleh Maroko membuat mereka keluar jadi juara Grup F Piala Dunia 2022 dengan mengemas 7 poin dan ke 16 besar Piala Dunia. Di sisi lain, Kroasia lolos dengan status runner-up dengan mengoleksi 5 angka.

Gol Cepat Timnas Maroko!

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Kanada yang sudah tak lolos ternyata panik juga bermain di laga pamungkas. Steven Vitoria memberikan umpan nanggung ke kiper, Milan Borjan pun langsung membuang bola. Akan tetapi, bola langsung dicegat oleh Hakim Ziyech di mana dengan tenang dia mengarahkan bola ke gawang Kanada dan gol! Blunder bek dan kiper membuat Maroko memimpin 0-1.

Timnas Maroko pun kembali menambah gol di menit ke-23 dari kaki Youssef En Nesyri. Dia menjebol gawang Kanada tak lepas menerima umpan lambung jauh dari Achraf Hakimi dari kanan belakang. 0-2 untuk keunggulan Singa Atlas.

Sampai menit ke-32, penguasaan bola berimbang 50 banding 50 persen. Namun timnas sepak bola Maroko mampu melepaskan dua tembakan on target. Maroko yang keasikan menyerang lupa dengan pertahanan.

Dari sisi kiri, Sam Adekugbe membangun serangan dan akhirnya dia melepaskan sepakan, yang mana bola mengenai kaki Nayef Aguerd hingga merubah arah bola dan masuk ke gawang sendiri. Skor 1-2 di menit ke-40.

Tambahan waktu lima menit diberikan, Youssef En Nesyri cetak gol lagi berawal dari tendangan bebas Ziyech. Sayang, gol dibatalkan wasit karena sudah terjebak offside. Hasil Kanada vs Maroko babak pertama di Piala Dunia 2022 ditutup 1-2 untuk keunggulan Singa Atlas.

Kanada Nyaris Tahan Imbang!

Di babak kedua, timnas sepak bola Kanada bermain lebih baik mereka mampu mengurung Maroko. Bahkan agar bisa cetak gol lagi John Herdman memasukkan Jonathan David. Tim berjuluk The Canucks Les Rouges masih dominan dalam penguasaan bola sampai menit ke-70 di mana unggul pengusaan bola 62 banding 38 persen.

Semenit berselang, Atiba Hutchinson mendapatkan umpan dari sepak ojok. Pesepak bola berusia 39 tahun itu langsung menyundul bola dan mengenai mistar gawang hingga memantul ke bawah, tetapi bola belum sepenuhnya masuk ke gawang Maroko sehingga Kanada gagal menyamakan kedudukan.

Meski mendominasi permainan, tetapi The Canucks Les Rouges gagal menjebol gawang Bono. Hasil Kanada vs Maroko di Piala Dunia 2022 ditutup dengan skor akhir 1-2 untuk kemenangan Singa Atlas.

Timnas Maroko 

Timnas sepak bola Maroko benar-benar memberikan kejutan di Piala Dunia 2022 Qatar. Bagaimana tidak, tak diunggulkan sama sekali di Grup F tetapi mereka justru keluar sebagai juara grup dan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Rinciannya, bermain imbang lawan Kroasia, di laga kedua berhasil menang kontra Belgia dan pada pertandingan terakhir menang atas Kanada.

Lolosnya Singa Atlas menjadi yang pertama sejak 1986. Di sisi lain, kemenangan atas Kanada menjadi yang kedua setelah sebelumnya menang pada laga uji coba tahun 2016 di mana Maroko meraih kemenangan telak 4-0.

Susunan Pemain Kanada vs Maroko: 

Kanada (3-4-3) Milan Borjan, Alistair Johnston, Steven Vitoria, Kamal Miller, Sam Adekugbe, Jonathan Osorio, Mark-Anthony Kaye, Alphonso Davies, Tajon Buchanan, Cyle Larin, Junior Hoilett.

Maroko (4-3-3) Bono, Noussair Mazraoui, Romain Saiss, Nayef Aguerd, Achraf Hakimi, Abdelhamid Sabiri, Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi, Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri, Hakim Ziyech.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil Kroasia vs Belgia: Cuma Imbang 0-0, Belgia Tersingkir!
SelanjutnyaBarcelona Tetapkan Lima Pemainnya Tak Tersentuh Transfer