Hasil Mali vs Maroko di Piala Dunia U17, Gol Ibrahim Diarra Bawa Si Elang ke Babak Semifinal

Gilabola.com – Hasil pertandingan perempat final Piala Dunia U17 antara Mali vs Maroko berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Manahan Solo, Sabtu malam (25/11/2023). Gol tunggal Ibrahim Diarra bawa skuad Si Elang ke babak semifinal.

Pertandingan sengit antara Mali dan Maroko U17 di perempat final Piala Dunia U17 menunjukkan dominasi serangan dari Mali, namun penyelesaian akhir mereka masih belum membuahkan hasil. Ibrahim Kanate memiliki peluang pada menit ketujuh, tetapi kiper Maroko, Taha Benrhozil, berhasil menggagalkan sepakannya dari dalam kotak penalti.

Mali terus mengeksploitasi sisi kiri pertahanan Maroko, membuka serangan dan mengirim umpan ke kotak penalti. Meskipun Maroko kesulitan membangun serangan hingga menit ke-30, upaya pemain Mali seperti Diarra dan Hamony yang tidak efektif membuat skor tetap bertahan 0-0.

Pelatih Mali terpaksa mengganti kiper andalannya, Bourama Kone, yang cedera. Wasit memberikan perpanjangan waktu sembilan menit, namun peluang Maroko pada menit kelima tambahan waktu tidak menghasilkan gol.

Di babak kedua, Hamony berusaha menembus pertahanan Mali dari sisi kiri. Namun, kurangnya dukungan dari rekan-rekan setim membuat usaha Hamony di kotak penalti menjadi tidak produktif.

Peluang emas datang bagi Maroko di menit 60, ketika sepakan Ayman Ennair dari lini kedua hampir membobol gawang Mali setelah umpan terobosan Hamony.

Diarra mencoba peruntungannya pada menit 70 dari sisi kanan, mengirim umpan kepada Mahamoud Barry, tetapi bek Maroko, Hamza Koutoune, mampu menghalau tendangan ke gawang yang sepi.

Hingga menit 80, skor masih imbang 0-0 antara Mali dan Maroko, namun, pada menit 82, Mali akhirnya berhasil merubah papan skor! Konate melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang, dan Ibrahim Diarra dengan cepat menyambar bola rebound ke gawang kosong. Mali unggul 1-0 atas Maroko!

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Skor pertandingan tetap bertahan 1-0 hingga waktu normal berakhir, Mali sebagai pemenang akan melawan Prancis di babak semifinal, setelah Prancis mengalahkan Uzbekistan 1-0.

Susunan Pemain Mali vs Maroko

Timnas Mali U17: B. Kone, I. Traore, M. Traore, S. Kone, A. Tia, B. Coulibaly, M. Barry, H. Makalou, Ibrahim Diarra, Ibrahim Kanate

Timnas Maroko U17: Taha Benrhozil, H. Koutoune, F. Zahouani, A. Aït Boudlal, S. Chlaghmo, I. Bakhty, M. Hamony, A. Chaikhoun, A. Maali, E. Akoumi, A. Alaoui