Hasil Piala Dunia U17: Si Spesialis Assist Selamatkan Les Bleus

Gilabola.com – Spesialis pemberi assist Ismail Bouneb menjadi penyelamat Perancis dengan golnya ke gawang Uzbekistan yang mematahkan hati negara Asia Tengah itu dan memastikan kelolosan ke semifinal Piala Dunia U17.

Selama 90 menit Les Bleus berusaha keras segera mengakhiri pertandingan, namun tim asal Asia Tengah itu bermain dengan rajin menutup aliran bola ke pemain selanjutnya. Mendekati akhir 90 menit, pelatih tim biru mulai melakukan pergantian, bersiap untuk adu penalti.

Namun tidak butuh adu penalti setelah Ismail Bouneb yang sebelum ini memberikan dua assist bagi rekan-rekannya, melesakkan gol pada masa injury time menit 92 permainan pada Sabtu sore (25/11) ini di Stadion Manahan, Solo.

Dengan kemenangan ini maka Perancis melaju ke empat besar turnamen dan akan menghadapi pemenang antara Mali vs Maroko beberapa saat lagi.

Perjalanan Perancis di Piala Dunia U17

Timnas Perancis diguncang oleh kabar Yanis Issoufou, pemain yang dituding pernah membela Niger U17 dalam kompetisi benua Afrika dan kemudian menyeberang dan bermain bagi tim Ayam Jantan.

Tidak ada tindakan dari FIFA sejauh ini bagi timnas Perancis itu meskipun memainkan seseorang yang sudah pernah membela negara lain, sebuah tindakan yang bisa membuahkan skorsing bagi Les Bleus.

Perancis mengawali langkah mereka di Piala Dunia U17 ini dengan tiga kemenangan dari tiga kesempatan, 3-0 atas Burkina Faso, 1-0 melawan Korea Selatan, dan 3-0 atas Amerika Serikat. Pada tiga laga grup itu Issoufou diturunkan, kemungkinan karena kesalahan staf yang tidak menyadari ia pernah membela timnas U17 Niger.

Pada babak 16 besar mereka menang atas Senegal dengan adu penalti. Lima eksekutor yang sudah disiapkan berhasil mengecoh kiper lawan, sedangkan sebaliknya hanya tiga yang berhasil menyelesaikan dari kubu Singa Teranga.

Uzbekistan Tim Urutan Ketiga yang Mengejutkan

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Uzbekistan merupakan sebuah tim kejutan. Siapa yang akan menjagokan sebuah tim urutan ketiga yang lolos dengan susah payah dari penyisihan grupnya?

Tim Asia Tengah itu menempati posisi ketiga Grup B dengan nilai empat setelah menelan kekalahan 3-0 di tangan Mali pada matchday pertama, berbalik menang 3-0 atas Kanada pada pertandingan kedua dan draw 2-2 kontra Spanyol pada hari terakhir grup.

Uzbek lolos di posisi ketiga dari klasemen tim urutan ketiga terbaik, kalah poin dari Iran dan Jepang yang memiliki nilai enam.

Tapi sementara Iran dan Jepang sudah tersingkir, Uzbek masih bertahan sejauh ini dan lolos sampai ke perempat final setelah mengorbankan juara dunia U17 tahun 2017 Inggris dengan skor 1-2.

Dari dua tim di atas mereka di Grup B, Spanyol juga sudah tersingkir di tahap perempat final, dikalahkan Jerman. Sementara itu Mali menang besar 5-0 atas Meksiko dan akan menghadapi Maroko beberapa jam lagi, Sabtu malam (25/11).

Apa Selanjutnya Setelah Ini?

Laga semifinal Piala Dunia U17 sudah menunggu dengan Perancis kini akan menghadapi pemenang dari laga perempat final lainnya Mali vs Maroko yang dimainkan beberapa jam lagi di Stadion Manahan, Solo.

Laga semifinal pertama akan mempertemukan Argentina vs Jerman di Manahan Solo pada 28 November 2023 pukul 15.30, sebelum dilanjutkan dengan semifinal kedua pukul 19.00 pada lokasi dan hari yang sama.