Barcelona Andalkan Ronald Araujo Jadi Kapten di Estadio de Vallecas

Gilabola.com – Barcelona tandang ke markas Rayo Vallecano, Sabtu (25/11) malam ini, dan siap andalkan Ronald Araujo sebagai kapten tim – untuk pertama kalinya.

Setelah rampungnya jeda internasional ketiga di musim ini, Barcelona bersiap lanjutkan perjuangan mereka di ajang liga pada akhir pekan ini, dan mereka akan memulainya di kandang Rayo Vallecano, Estadio de Vallecas.

Namun, jelang pertandingan ini, klub hadapi banyak masalah, termasuk cedera ACL yang akan membuat Gavi absen panjang. Kondisi inipun memaksa Xavi Hernandez untuk melatih sejumlah pemain muda pekan ini.

Pemain Barca lainnya yang juga alami cedera selama jeda internasional bulan ini, adalah Marc-Andre ter Stegen. Xavi telah mengkonfirmasikan, pemain internasional Jerman itu tak akan menjadi bagian dari laga melawan Rayo Vallecano malam ini.

Absennya Ter Stegen di laga ini harusnya membuka jalan bagi Inaki Pena untuk membuktikan kebolehannya di bawah mistar gawang Blaugrana.

Jadi Kesempatan Menarik Ronald Araujo

Namun, pemain muda lainnya yang bisa mendapat kesempatan menarik terkait absennya Ter Stegen adalah Ronald Araujo.

Menurut AS, pemain internasional Uruguay itu akan menjadi kapten tim Barcelona saat mereka tandang ke Rayo Vallecano akhir pekan ini.

Araujo akan memakai ban kapten dan memimpin tim ke lapangan – untuk pertama kalinya, menggantikan Ter Stegen dan Sergi Roberto – yang mungkin baru akan tersedia di laga melawan FC Porto pekan depan.

Barcelona Tetap Berharap Ter Stegen Pulih Jelang Hadapi Porto

Bukan rahasia lagi, Barca menilai Ronald Araujo bukan hanya sebagai seorang bek, tetapi juga sebagai seorang pemimpin tim.

Pemain berusia 24 tahun itu sudah dinobatkan sebagai kapten ketiga Barca pada musim ini, di belakang Roberto dan Ter Stegen, setelah Sergio Busquets dan Jordi Alba pindah ke MLS.

Karena itu, pertandingan melawan Rayo Vallecano malam ini akan menjadi kesempatan bagi Araujo untuk membuktikan kemampuannya sebagai seorang pemimpin.

Araujo akan mendapat kesempatan untuk memimpin tim yang dipenuhi banyak pemain bintang nan berpengalaman, seperti Robert Lewandowski dan Inigo Martinez. Karena itu pula, penampilan Araujo bisa menjadi krusial.

Sementara itu, Xavi sendiri berharap Ter Stegen maupun Roberto sudah akan kembali beraksi dan bisa diandalkan di laha melawan FC Porto di Liga Champions pekan depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!