Cedera di Timnas Jerman, Barcelona Siapkan Pengganti Marc-Andre ter Stegen Akhir Pekan Ini

Gilabola.com – Para pecinta Barcelona akan saksikan laga tim Catalan di kandang Rayo Vallecano pada akhir pekan ini tanpa kiper nomor wahid mereka, Marc-Andre ter Stegen.

Masalah cedera tak juga berhenti menghantui Xavi Hernandez. Di samping kehilangan Gavi di sisa musim ini karena cedera ACL, Barca juga harus melihat Marc-Andre ter Stegen menepi setelah alami cedera punggung saat membela Timnas Jerman.

Walau masalah punggung Ter Stegen tak dianggap terlalu serius, dia tetap diragukan bisa membela Barca di partai lanjutan La Liga akhir pekan ini, yang akan digelar di kandang lawan.

Barca akan kembali lakoni liga domestik mereka usai jeda internasional bulan ini, dan memulai di markas Rayo Vallecano. Ini bisa jadi menjadi pertandingan yang wajib dimenangkan Blaugrana.

Namun, diungkapkan Mundo Deportivo, jelang pertandingan ini Barca malah kehilangan Ter Stegen.

Marc-Andre ter Stegen Tak Latihan Awal Pekan Ini

Media Spanyol itu memberitakan, Ter Stegen tak ikuti latihan tim pada hari Selasa waktu setempat. Karena itulah, dia tetap diragukan bermain di laga melawan Vallecano akhir pekan ini.

Meski demikian, keputusan akan bermain atau tidaknya Ter Stegen baru akan ditetapkan pada hari Kamis (23/11). Jika kondisinya membaik, maka dia kemungkinan akan menjadi bagian dari skuad Blaugrana yang bertanding di Estadio de Vallecas pada Sabtu (25/11) malam. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Terkait hal ini, Barcelona dipastikan akan berusaha keras membawa Ter Stegen kembali ke lapangan akhir pekan ini. Pasalnya, merka sudah ditunggu dengan beberapa pertandingan penting, seperti laga melawan Porto, Atletico Madrid dan Girona yang akan digelar dalam sepekan ke dapan.

Ini Loh Pengganti Marc-Andre Stegen

Barcelona pastinya tetap akan siapkan pengganti kiper Jerman berusia 31 tahun itu, dan Inaki Pena siap gantikan Ter Stegen jika kiper Jerman tersebut tak bisa memperkuat Barca di kandang Vallecano.

Barcelona saat ini sangat percaya pada kemampuan kiper Spanyol tersebut – yang kesulitan dapatkan menit bermain walau sudah teken perpanjangan kontrak di awal tahun ini.

Jika Ter Stegen absen, Pena dipastikan siap untuk tunjukkan penampilan kompetitif pertamanya musim ini.

Karena itulah, Pena punya cukup alasan untuk tak bahagia bersama Barca. Namun, tentunya sangat penting baginya untuk sepenuhnya memanfaatkan setiap kesempatan yang ia dapatkan di Barca akhir pekan ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!