Barcelona Tak Perlu Rekrut Pengganti Gavi, Bintang La Masia Bisa Diandalkan

Gilabola.com – Barcelonatak akan rekrut pemain baru gantikan Pablo Gavi di bursa transfer musim dingin, dan akan lebih andalkan seorang pemain lokal berusia 20 tahun. Siapa dia?

Sejak dikonfirmasi akan kehilangan Gavi di sisa musim ini akibat cedera ACL, santer diberitakan bahwa Barcelona akan merekrut gelandang baru untuk atasi absennya bintang muda Timnas Spanyol tersebut.

Ya, Gavi memang tak akan bermain lagi di musim ini, dan absennya jebolan La Masia itu tentunya menjadi pukulan keras bagi Xavi Hernandez.

Sempat berkembang kabar bahwa Blaugrana akan prioritaskan perekrutan seorang gelandang tengah baru ketimbang mendatangkan Vitor Roque di bursa transfer Januari.

Barcelona Tak Punya Rencana Rekrut Gelandang Baru

Namun, nyatanya, rencana Barca bertentangan dengan apa yang diberitakan belakangan ini. Menurut Marca, Barca justru tak punya rencana merekrut gelandang baru selama bursa transfer musim dingin.

Hal ini terlepas dari ijin yang diberikan pihak La Liga bahwa mereka bisa merekrut pemain yang akan digaji sebesar 80 persen dari gaji Gavi – tanpa dihitung untuk musim ini, tetapi musim depan.

Kalau begitu cara La Liga, maka hal itu bisa menimbulkan masalah, karena ada prioritas lain sebelum mereka disarankan datangkan gelandang lain, seperti kedatangan Vitor Roque, perekrutan pemain pivot maupun kelanjutan kontrak Joao Felix dan Joao Cancelo.

Saat ini, parahnya nih, Barca tak punya uang untuk merekrut pemain baru. Sementara internal klub juga menganggap, jika harus datangkan wajah baru, maka Vitor Roque menjadi prioritas bagi Blaugrana.

Barcelona, Percayalah pada Fermin!

Laporan itu menambahkan, Barca saat ini yakin mereka punya kekuatan cukup di dalam skuad mereka untuk atasi absennya Gavi.

Saat ini, staf kepelatihan di tim Catalan itu sangat senang dengan munculnya Fermin Lopez dan akan lebih mengandalkannya untuk menutup absennya Gavi di sisa musim ini.

Bukannya itu saja, jebolan La Masia tersebut berhasil lakukan lonjakan spektakuler dalam beberapa bulan pertama di musim ini, dan kepercayaan besar terus mengalir padanya saat ini.

Di samping itu, Frenkie de Jong juga sudah pulih dari cedera dan akan segera kembali ke lapangan. Karena itulah Barça akan memiliki De Jong, Pedri dan Ilkay Gundogan sebagai pemain inti di tiga posisi lini tengah skuad mereka, di mana Fermin dan Oriol Romeu akan menjadi pemain pelapis.

Selanjutnya, Sergi Roberto juga tetap menjadi opsi di lini tengah Barca, sementara baik Cancelo maupun Andreas Christensen bisa masuk ke tengah lapangan jika dibutuhkan.

Dengan demikian, Barcelona yakin punya cukup banyak alternatif dalam skuadnya dan tak akan mengejar gelandang baru di bursa transfer Januari.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!