Bisa Absen Hingga Sembilan Bulan, Barcelona Rekrut Pengganti Gavi di Bursa Januari

Gilabola.com – Barcelona kehilangan Gavi di sisa musim ini. Tim Catalan itupun bisa datangkan pengganti bintang remaja tersebut di bursa transfer bulan Januari.

Barcelona seakan alami mimpi buruk baru saat Gavi cedera ACL di laga Timnas Spanyol melawan Georgia. Pemain ini harus absen di sepanjang sisa musim ini, dan masalah ini terjadi di waktu yang tak tepat bagi tim asuhan Xavi Hernandez. Apalagi, mereka tak juga tunjukkan performa terbaik dalam beberapa pekan terakhir.

Kabar baiknya, seperti diungkapkanĀ Mundo Deportivo, Barcelona berhak datangkan pemain pengganti hingga akhir musim ini setelah cedera panjang yang dialami Gavi. Namun, ‘berkah’ ini tetap saja punya beberapa klausul tertentu.

Pertama, pemain yang datang bisa kantongi menerima gaji maksimum 80 persen dari gaji Gavi di Barca.

Selanjutnya, Barcelona hanya bisa lakukan langkah ini di bursa transfer musim dingin, karena regulasi yang memungkinkan transfer di luar sebuah bursa kini tidak berlaku lagi di Spanyol.

Informasi yang paling penting terkait peluang Barca datangkan pemain baru – terkait hal ini, adalah, transfer pengganti Gavi tak akan bergantung pada batas gaji Barcelona.

Bahkan jika Barca melebihi batas itu, maka perekrutan pemain pengganti akan diijinkan jika klausul-klausul tersebut terpenuhi.

Barcelona Akhirnya Bisa Datangkan Vitor Roque?

Kita semua tahu, Barcelona selalu bermimpi datangkan Vitor Roque pada bulan Januari, mengingat kurangnya sumber daya tim di area penyerang tengah.

Kini Barca bisa saja tergoda untuk mempertimbangkan opsi datangkaan pemain muda asal Brasil itu di bulan Januari – tanpa khawatir tentang aturan Financial Fair Play (FFP).

Namun, masih menurut Mundo Deportivo, manuver seperti itu tampaknya tak mungkin dilakukan. Lagi pula Roque sudah teken kontrak jangka panjang dengan Barca dan tak akan menjadi pemain mereka hingga akhir musim ini.

Gavi Bakal Absen Delapan Hingga Sembilan Bulan!

Sementara itu laporan terbaru menyebutkan, Gavi alami sobek di bagian ACL lutut kanannya dan akan segera naik meja operasi.

Pemain berusia 19 tahun itu mengalami cedera lutut saat pertandingan Kualifikasi Euro 2024 antara Spanyol melawan Georgia, Senin (20/11) dini hari, dan ditarik keluar di menit ke-26 laga tersebut.

Pemeriksaan awal oleh tim medis Spanyol telah memunculkan kecurigaan tentang cedera ACL yang dialaminya. Lalu, pemeriksaan lanjutan yang dilakukan tim medis klub akhirnya mengonfirmasikan ketakutan terburuk mengenai kondisi Gavi.

“Pemeriksaan terhadap Gavi pada hari Senin pagi menunjukkan, dia mengalami robekan total di bagian ligamen anterior lutut kanannya dan cedera ini terkait dengan meniskus lateral,” demikian pernyataan resmi Barcelona, yang dilansir Barca Universal.

“Pemain ini akan jalani operasi dalam beberapa hari ke depan, dan setelah itu akan dikeluarkan pernyataan medis baru mengenai kondisinya,” lanjut pernyataan itu.

Berdasarkan laporan awal, musim Gavi dinyatakan ‘selesai’ dan dia akan absen di ajang Euro maupun Olimpiade musim panas 2024.

Periode pemulihan yang tepat kemungkinan akan muncul setelah dia jalani operasi, yang diperkirakan akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Namun, AS melaporkan, jebolan La Masia berusia 19 tahun itu mungkin akan absen selama delapan hingga sembilan bulan, yang berarti dia mungkin baru kembali ke lapangan pada awal musim berikutnya.

Lekas sembuh, Gavi!

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!