Pelatih Spanyol Luis de la Fuente Enggan Disalahkan Barcelona Atas Cedera Parah Gavi

Gilabola.com – Manajer Luis de la Fuente menolak untuk disalahkan atas cedera yang menimpa Gavi setelah gelandang muda itu mengalami cedera serius yang membuatnya harus absen hampir satu tahun.

Gelandang berusia 19 tahun itu mengalami cedera selama pertandingan melawan timnas Georgia di Kualifikasi Euro 2024 dengan dia keluar sambil menangis pada menit ke-26 saat dia merasa sangat kesakitan pada lututnya.

Sebelumnya dia mengalami benturan keras di lututnya dan kemudian karena benturan itu, dia merasakan lemas pada lututnya saat berusaha mengontrol bola dan indikasi awal sudah menunjukkan bahwa itu tampak akan menjadi cedera yang parah.

Sekarang akhirnya telah dikonfirmasi bahwa Gavi mengalami cedera ACL yang harus membuatnya absen antara 7-9 bulan mendatang, yang berarti dia harus mengakhiri musimnya lebih cepat bersama Barcelona.

Selain itu, gelandang muda berusia 19 tahun itu juga hampir pasti tidak akan tersedia untuk timnas Spanyol di Kejuaraan Eropa tahun depan di Jerman dan mungkin juga hingga awal musim depan.

Laporan di Spanyol mengklaim Barcelona sangat marah dengan manajer Luis de la Fuentes karena memainkan Gavi padahal laga melawan timnas Georgia sudah tidak lagi menentukan karena sudah lolos ke Euro 2024.

Apalagi sang manajerĀ La Roja itu sebelunya berkomentarnya sebelum pertandingan tentang beban kerja sang gelandang, di mana dia mengatakan bahwa pemain bagus tidak perlu istirahat, yang sekarang itu justru menjadi bumerang.

Perlu dicatat bahwa Luis de la Fuentes melakukan sembilan perubahan dari tim yang sebelumnya mengalahkan timnas Siprus dengan skor 1-3 pada Jumat (17/11), dengan mereka memastikan diri lolos ke Kejuaraan Eropa tahun depan.

Gavi adalah salah satu dari pemain yang tetap dipertahankan di starting XI ketika yang lain dirotasi untuk diberi istirahat, dan sekarang beban kerja yang berat akhirnya membuat gelandang itu mengalami cedera parah.

Namun, Luis de la Fuentes ternyata cukup keras kepala ketika ditanya tentang keluhan Barcelona, mengatakan, “Saya memahami keluhan Barca, tapi jika bukan Gavi, hal itu bisa terjadi pada orang lain.”

Lebih lanjut, manajer timnas Spanyol itu mengatakan bahwa cedera seperti yang dialami gelandang 19 tahun itu bisa terjadi dalam pertandingan La Liga, dalam latihan, atau dalam situasi apa pun.

Luis de la Fuentes juga menegaskan bahwa apa yang dalami Gavi adalah sebuah kecelakaan dan sebuah kemalangan, sembari sekali lagi membela diri bahwa gelandang itu memang benar-benar siap untuk bermain.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!