Hasil Spanyol vs Jepang, La Rojita Lolos, Bertemu Pemenang Jerman vs USMNT

Gilabola.com – Timnas Spanyol lolos dari hadangan Jepang pada partai 16 besar Senin malam (20/11) dan akan menjumpai salah satu dari Jerman atau Amerika Serikat di tahap perempat final.

Gelandang dengan nama mengesankan Quim Junyent Casanova membuka gol Spanyol saat pertandingan di Stadion Manahan Solo ini belum lagi berusia delapan menit. Gaku Nawata membalaskannya lima menit sebelum turun minum, namun pemain Barcelona Marc Guiu melakukan aksi individual yang berujung gol kedua La Rojita.

Sementara itu laga Jerman vs USMNT akan berlangsung besok, Selasa sore (21/11) di Soreang Bandung guna mencari lawan bagi Spanyol.

Jepang Secara Mengejutkan Simpan Top Skornya

Rento Takaoka yang sudah melesakkan empat gol bagi tim Samurai Biru, entah mengapa disimpan di bangku cadangan dan tidak dimainkan sejak menit pertama laga 16 besar ini.

Mungkin pelatih Jepang U17 merasa menemukan ide genius, mengejutkan lawan dengan memasukkan kaki-kaki segar Takaoka jelang akhir. Mungkin 20 menit menjelang akhir laga di Manahan Stadium ini.

Takaoka akhirnya diturunkan juga menit 61, tapi sepertinya sudah terlalu terlambat. Dua pergantian lain dari kubu Jepang malah berujung gol Marc Guiu menit 74 dengan bantuan assist Cassanova.

Siapakah Marc Guiu, Pemain 17 Tahun Barcelona?

Berbeda dengan kebanyakan pemain U17 dari tim nasional lain yang belum diizinkan mentas di tim senior, Marc Guiu sudah beberapa kali tampil bagi tim senior Barcelona.

Guiu bahkan sudah mencetak gol bagi Blaugrana pada laga kontra Athletic Bilbao, akhir Oktober 2023 lalu.

Namun ia akan merasa tertinggal oleh rekan satu timnya, Lamine Yamal yang bahkan lebih muda satu tahun darinya.

Keduanya menjadi top skor pada Piala Eropa U17 2023 dengan koleksi empat gol, tapi sementara Yamal sudah lebih sering masuk tim utama Barca dan bahkan membela timnas senior Spanyol di kualifikasi Euro 2024, Guiu masih terjebak di tim U17.

Sementara itu Quim Junyent Casanova yang mencetak gol pertama La Rojita juga merupakan pemain Barca pada level yang lebih yunior lagi, bermain bagi FC Barcelona U18.

Kapan laga perempat final Piala Dunia U17? Spanyol kontra salah satu dari Jerman atau USMNT akan berlangsung 24 November sore hari di JIS.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!