Spanyol dan Brasil Diuntungkan Istirahat Lebih Lama di Piala Dunia U17

Gilabola.com – Spanyol dan Brasil akan menghadapi laga-laga perempat final Piala Dunia U17 dengan rasa sedikit lebih optimis dikarenakan memiliki istirahat satu hari lebih banyak daripada calon lawan-lawan mereka.

Spanyol baru saja memenangkan pertandingan 16 besar kontra Jepang pada Senin malam (20/11) dengan gol-gol dari Quim Junyent Casanova dan Marc Guiu. Keduanya merumput di Barcelona pada dua tim berbeda.

Brasil beberapa jam lalu sudah lebih dulu memastikan satu tiket perempat final setelah menaklukkan Ekuador dengan skor 1-3 dengan dua gol Estevio dan satu lainnya oleh Luighi.

Siapa Calon Lawan Spanyol dan Brasil pada Tahap Perempat Final?

Jika Argentina bisa mengungguli sesama tim asal Amerika Selatan, Venezuela, maka Albiceleste akan menjadi musuh Brasil pada bigmatch di tahap perempat final Piala Dunia U17.

Demikian juga Jerman vs Amerika Serikat, salah satunya akan menjadi lawan Spanyol pada tahap delapan besar.

Masalahnya, mereka belum akan bertanding sampai dengan Selasa sore dan malam (21/11). Diawali DFB-Team vs USMNT pada pukul 15.30 sore di Stadion Si Jalak Harupat, dan kemudian disusul dengan laga Argentina vs Venezuela yang dimulai pukul 19.00 WIB.

Apa artinya itu? Artinya Brasil dan Spanyol memiliki keunggulan sekitar 24 jam lebih banyak untuk istirahat.

Kapan Jadwal Perempat Final Piala Dunia U17? 

Dua pertandingan pertama perempat final Piala Dunia U17 akan dimainkan di jakarta International Stadium pada Jumat 24 November sore dan malam hari.

Spanyol akan menghadapi pemenang Jerman vs Amerika Serikat pada pukul 15.30 dan disusul kemudian Brasil vs Argentina, diharapkan begitu, pada pukul 19.00 WIB.

Pertandingan yang dilangsungkan di JIS kelihatannya tidak akan kesulitan mendatangkan penonton dibandingkan laga-laga lain yang digelar di Stadion Manahan Solo, maupun di Si Jalak Harupat di Soreang.

Skala ekonomi di Jakarta dan sekitarnya lebih besar daripada di Surakarta maupun Bandung sehingga tiket di JIS lebih cepat habis atau bahkan sudah tidak tersedia. Anda bisa membaca laporan soal tiket yang tidak habis dan Stadion Manahan yang kosong melompong di sini.

Ini bisa menimbulkan masalah bagi FIFA yang menjual tiket. Dua partai semifinal pada 28 November 2023 akan dilangsungkan di Manahan Solo. Demikian juga partai puncak serta perebutan tempat ketga, seluruhnya dilangsungkan di Surakarta, pada 1 dan 2 Desember 2023.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!