Potensi Bigmatch Perancis vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia U17

Gilabola.com – Selain Brasil vs Argentina, perempat final Piala Dunia U17 juga berpotensi memberi satu bigmatch lain, yakni Perancis vs Inggris. Tentu jika keduanya lolos dari hadangan lawan mereka masing-masing di 16 besar.

Banyak pertandingan yang terjadi terlalu cepat di turnamen ini. Salah satunya sudah disebut tadi, Brasil vs Argentina, yang berpotensi terjadi di perempat final. Satu laga lain yang melibatkan dua raksasa Eropa berpotensi terjadi di delapan besar ini.

Inggris akan menghadapi salah satu tim urutan ketiga grup, Uzbekistan pada Rabu sore, 22 November 2023, dan jika berhasil menaklukkan tim asal Asia Tengah itu maka mereka akan bertemu dengan pemenang Perancis vs Senegal.

Mengapa Inggris Lebih Dijagokan Menang? 

Rekor gol yang luar biasa diperoleh pasukan U17 Tiga Singa ini dari penyisihan grup. Menang 1-0 atas Kaledonia Baru, selain mengungguli Iran 2-1 dan pada pertandingan terakhir ditaklukkan oleh Selecao 1-2.

Secara keseluruhan Inggris berhasil mengumpulkan enam poin dan menempati posisi pertama Grup C dengan keunggulan selisih gol (+10) di atas Brasil (+9).

Sebagai hadiahnya tim The Union Jack kebagian tim yang lebih lemah dibandingkan jika mereka finish pada urutan kedua grup, yakni ketemu Ekuador seperti yang dialami oleh Brasil.

Uzbek menempati posisi ketiga Grup B, kalah 3-0 dari Mali, menang 3-0 atas Kanada dan berhasil menahan imbang Spanyol 2-2.

Koleksi empat poin dari Uzbek memberi mereka posisi yang lebih baik dari tim urutan ketiga lainnya, termasuk tuan rumah Indonesia, dan lolos ke babak 6 besar. Namun diperkirakan akan dengan mudah dikalahkan oleh para pemain Inggris.

Perancis Juga Diunggulkan Menang atas Senegal

Les Bleus U17 ini merupakan satu dari dua tim di seantero Piala Dunia U17 2023 ini yang tidak terkalahkan di babak penyisihan grup. Satu lainnya adalah Jerman.

Perancis menang tiga kali dari tiga kesempatan, yaitu 3-0 atas Burkina Faso, 1-0 kontra Korea Selatan dan 0-3 lawan Amerika Serikat pada hari terakhir grup.

Mereka mencatatkan tujuh gol memasukkan dan nihil kebobolan. Satu-satunya tim yang berhasil menjaga gawangnya tetap bersih. Bahkan Jerman saja kemasukan dua gol meskipun tiga kali menang.

Sementara itu Senegal merupakan tim urutan kedua di bawah Argentina di Grup D, menang atas tim Conmebol ini 1-2, menang lagi 4-1 kontra Polandia dan dikalahkan Jepang 0-2 pada matchday terakhir.

Jika Les Bleus berhasil mengungguli wakil zona CAF ini maka pertandingan Perancis vs Inggris akan berlangsung Sabtu 25 November 2023 pukul 15.30 di Stadion Manahan di Solo.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!