Daya Beli yang Lemah Penyebab Stadion Kosong Selama Laga Ekuador vs Brasil

Gilabola.com – Daya beli masyarakat yang lemah akibat sulitnya ekonomi diperkirakan menjadi penyebab stadion Piala Dunia U17 kosong melompong, seperti yang terlihat selama pertandingan Ekuador vs Brasil, Senin sore (20/11) di Stadion Manahan, Solo.

Seperti terlihat dari postingan foto seorang netizen, sebagian besar Stadion Manahan terlihat kosong melompong. Ia mengusulkan agar tiket digratiskan saja dan diberikan kepada tim-tim sepak bola remaja, yang pasti akan sangat antusias nonton di dalam stadion.

Apakah ini hanya terjadi di Solo saja? Ataukah terjadi di semua stadion? Seturut merosotnya minat masyarakat Indonesia usai tim Garuda Muda tersingkir dari Grup A. Mari kita cari tahu.

Tidak Semua Stadion Kosong, Partai Perempat Final di JIS Sudah Habis

Seluruh penjualan tiket merupakan wewenang FIFA. Jadi kami memutuskan untuk menelusuri situs penjualan tiket https://www.tickets-u17worldcup.com/ guna mencari tahu apakah semua stadion akan kosong melompong.

Ternyata tidak semua. Laga perempat final 24 November 2023 di Jakarta International Stadium sudah terjual habis. Termasuk tiket family package seharga antara 105 ribu sampai 140 ribu rupiah.

Family package JIS perempat final 24 Nov

Perempat final 24 November berarti termasuk partai bigmatch Brasil vs Argentina pada pukul 19.00 WIB hari itu, jika tim biru-putih itu berhasil mengalahkan sesama negara Conmebol pada 16 besar, Venezuela.

Termasuk dalam tiket itu adalah menonton partai perempat final yang mempertemukan pemenang Spanyol vs Jepang melawan pemenang Jerman vs Amerika Serikat, yang dimulai pukul 15.30 WIB.

Namun Tiket di Manahan Solo Memang Sulit Habis

Kami memeriksa tiket untuk pertandingan Spanyol vs Jepang malam ini, yang akan menghadirkan pencetak empat gol dari pihak Samurai Biru, Rento Takaoka, melawan lima pencetak gol dari tim La Roja, termasuk Marc Guiu, pahlawan muda asal Barcelona.

Ternyata tiket masih banyak tersisa, terbukti dari ketersediaan tiket, baik di kategori tiket individual maupun family package. Untuk paket keluarga itu bahkan sudah diberlakukan diskon 30% sehingga harganya hanya 70 ribu dan 105 ribu rupiah saja.

Tiket Manahan, Spanyol vs Jepang

Untuk pertandingan 16 besar Jerman vs Amerika Serikat serta Argentina vs Venezuela di Stadion Si Jalak Harupat, baru sebagian tiket yang habis.

Saat kami cek, tiket individual untuk Tribun Barat sudah habis untuk pertandingan yang akan digelar Selasa sore 21 November 2023, sejak pukul 15.30 sampai malam.

Sementara itu tiket-tiket family package masih belum habis dan sudah didiskon 30 persen menjadi 70 ribu dan 105 ribu rupiah.

Jika harga 70 ribu dan 105 ribu saja sulit habis, bagaimana dengan tiket semifinal yang dipastikan lebih mahal? Pengecekan sekilas untuk dua partai empat besar yang seluruhnya dilakukan di Stadion Manahan Solo, masih tersedia.

Bahkan tersedia diskon untuk family package sebesar 210 ribu dan 140 ribu rupiah untuk pertandingan semifinal Selasa 28 November mendatang itu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!