Cedera Parah, Musim Gavi Bersama Barcelona Berakhir, Bahkan Bakal Absen di Euro 2024!

Gilabola.com – Kemenangan timnas Spanyol atas timnas Georgia tadi malam harus dibayar dengan harga yang mahal setelah cederanya gelandang muda dan pemenang Golden Boy tahun lalu, Gavi.

La Roja mengakhiri pertandingan kualifikasi Euro 2024 mereka, sekaligus laga terakhir mereka tahun 2023 ini, dengan hasil memuaskan usai kemenangan 3-1 atas tamu mereka di Stadion Nuevo José Zorrilla.

Sementara Khvicha Kvaratskheila sempat menyamakan skor dari gol pembuka Robin le Normand, gol Ferran Torres dan gol bunuh diri Luka Lochoshvili di babak kedua memastikan kemenangan bagi tuan rumah.

Kemenangan di Valladolid berarti timnas Spanyol finis di puncak Grup A dengan 21 poin dari delapan pertandingan mereka dan kini akan menjadi unggulan teratas dalam undian penyisihan grup bulan Desember.

Hanya saja kemenangan itu harus dibayar dengan sangat mahal karena cedera yang dialami gelandang muda mereka, Gavi, yang sudah harus ditarik keluar menit ke-26 karena cedera.

Tampanya lutut bintang Barcelona itu terkilir dengan canggung saat mengontrol umpan dan manajer Luis de la Fuente segera menarik pemain berusia 19 tahun itu untuk mengurangi risiko cederanya.

Gavi terlihat menangis di pinggir lapangan karena sangat prihatin atas cederanya yang tampak parah, dengan sekarang pemeriksaan atas tingkat keparahan cederanya sedang dilakukan.

Barcelona, sebagai klub sang pemain, diharapkan akan memberikan kabar terbaru seputar cedera gelandang berusia 19 tahun itu, yang menurut berita dari Diario AS, dia menderita cedera ligamen anterior, dan akan absen minimal enam hingga delapan bulan.

Jika laporan itu benar, maka bisa dipastikan bahwa musim Gavi di musim 2023/2024 ini akan berakhir lebih cepat dengan dia tidak bisa membela raksasa Catalan hingga akhir musim ini.

Sementara itu, manajer timnas Spanyol Luis de la Fuente memberikan kabar terbaru tentang situasi cedera gelandangnya itu setelah laporan awal mengklaim bahwa dia menderita cedera ligamen anterior.

Sang pelatih mengatakan, “Cedera Gavi nampaknya serius. Ini adalah kemenangan paling pahit yang pernah saya alami dalam hidup saya. Kami sekarang akan menunggu tes kesehatan dalam beberapa hari mendatang.”

Menurut laporan, gelandang berusa 19 tahun itu tdak hanya harus mengakhir musimnya bersama Barcelona lebih cepat, tapi dia juga terancam absen untuk timnas Spanyol di Euro 2024 mendatang.

Get Well Soon, Gavi!

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!