Luka Modric Tinggalkan Real Madrid di Akhir Musim, Susul Karim Benzema ke Arab Saudi

Gilabola.com – Luka Modric dikabarkan telah memutuskan bahwa dia akan mengakhiri waktunya di Real Madrid di akhir musim dan terbuka pada kepindahan ke Arab Saudi secara bebas transfer.

Kontrak gelandang internasional Kroasia itu akan berakhir di akhir musim ini setelah kontraknya hanya diperpanjang setahun pada awal musim ini, sesuai kebijakan klub pada pemain berusia 30+ tahun.

Di banyak kesempatan di masa lalu, Luka Modric pernah mengungkapkan bahwa dia ingin bisa mengakhiri karirnya di Santiago Bernabeu, dan di usianya yang ke-38 tahun, tentu masuk akal jika dia berencana pensiun di Real Madrid.

Namun dengan dia masih menunjukkan performa level atas di usianya sekarang, tampaknya gelandang internasional Kroasia itu terbuka untuk terus bermain, bahkan itu jika di luar klubnya saat ini.

Sekarang, Diario AS memberitakan bahwa Luka Modric terbuka pada kepindahan ke Arab Saudi, di mana dia bisa menyusul mantan rekan setimnya seperti Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Dua klub yang bisa menampung jasanya adalah Al-Nassr, tempat di mana Ronaldo sekarang bermain, serta Al-Hilal, yang sudah punya banyak bintang top seperti Neymar, Aleksandar Mitrovic, Malcom, Kalidou Koulibaly, hingga Yassine Bounou.

Menurut laporan lebih lanjut, sebenarnya Luka Modric ingin kembali memperbarui kontraknya di Santiago Bernabeu dengan perpanjangan kontrak satu tahun, seperti yang dilakukannya pada awal musim ini.

Hanya saja dia cukup kecewa dengan kurangnya waktu bermain reguler di bawah asuhan manajer Carlo Ancelotti, yang tampaknya ingin mengurangi waktu bermain para pemain senior seperti gelandang Kroasia itu dan Toni Kroos.

Sang bos Italia ingin mulai memberi kesempatan bagi para pemain muda seperti Fede Valverde, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, dan Jude Bellingham untuk mengambil tanggung jawab dalam meneruskan para legenda lini tengah itu.

Sebagai hasilnya, Luka Modric dan Toni Kroos masih diandalkan, tapi sebagian sebagai mentor, dan karena faktor usia juga, keduanya tidak bisa lagi terus dimainkan sebagai starter di setiap pertandingan.

Bagaimanapun, gelandang veteran Kroasia pada akhirnya akan tetap dikenang sebagai legenda jika dia meninggalkan Bernabeu musim panas mendatang, setelah 12 tahun berkarir di klub.

Dia adalah salah satu pemain terbesar yang pernah dimiliki Real Madrid di mana pemenang Ballon d’Or 2018 itu membantu klub memenangkan lima Liga Champions, tiga gelar La Liga, dan sederet trofi bergengsi lainnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!