Luciano Spalletti Sebut Tidak Ada Favorit Antara Italia vs Ukraina Jelang Laga Penentuan

Gilabola.com – Manajer timnas Italia Luciano Spalletti menegaskan bahwa tidak ada yang berstatus favorit jelang pertandingan penentuan mereka melawan timnas Ukraina di Kualifikasi Euro 2024.

Kedua negara saat ini memiliki poin yang sama, 13 poin setelah tujuh pertandingan, meski Gli Azzurri saat ini berhak duduk di posisi yang lebih baik dengan keunggulan head to head dan selisih gol mereka.

Di atas kertas, timnas Italia hanya membutuhkan hasil imbang dalam pertandingan tandang mereka melawan timnas Ukraina, yang di sisi lain punya misi wajib menang untuk bisa finish di posisi kedua klasemen.

Azzurri, bagaimanapun, jelas saat ini di posisi unggul karena memiliki rekor head-to-head yang unggul berkat kemenangan 2-1 di San Siro pada bulan September, namun manajer Luciano Spalletti tak mau menganggapnya sebagai tugas yang lebih mudah.

Dalam konferensi persnya, yang kami lansir beritanya dari Football Italia, taktisi timnas Italia mengatakan bahwa dengan kedua tim punya poin yang sama di klasemen, jadi tidak ada yang difavoritkan untuk pertandingan besok.

Lebih lanjut dia sudah mewaspadai rencana taktik tuan rumah, mengatakan, “Ukraina bersiap dengan cara terbaik, saya memperkirakan mereka akan menyerang, karena Serhiy Rebrov memiliki pendekatan positif terhadap pertandingan.”

Luciano Spalletti pun mengantisipasinya dengan meminta skuad asuhannya tetap fokus, meski dia mengakui pendekatan yang dilakukan timnya untuk pertandingan saat ini sudah tepat.

Bagaimanapun, sang manajer mengharapkan keseimbangan dalam permainan timnas Italia, mewaspadai serangan balik berbahaya timnas Ukraina, sehingga penjagaan preventif akan sangat penting.

Luciano Spalletti menambahkan bahwa itulah kesalahan yang mereka lakukan sebelumnya melawan timnas Makedonia Utara dan meminta pasukannya tidak mengulanginya lagi dalam laga krusial di BAyArena ini.

Secara lebih lanjut, sang manajer mengakui bahwa akan ada perubahan dalam starting XI timnya dari tim yang mengalahkan timnas Makedonia, dengan ada empat atau lima perubahan potensial.

Ini karena Giovanni Di Lorenzo kembali dari skorsing dan Davide Frattesi akan menggantikan Giacomo Bonaventura, sementara pilihan antara Giacomo Raspadori dan Gianluca Scamacca di lini depan.

Luciano Spalletti juga mengkonfirmasi bahwa untuk sementara ini Jorginho tidak akan mengeksekusi penalti timnas Italia setelah kegagalan eksekusinya selama pertandingan melawan timnas Makedonia Utara.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!