Sudah Ada Tujuh Pemain yang Mundur dari Tim Inggris Jelang Laga Terakhir Kualifikasi Euro

Gilabola.com – Total kini ada tujuh pemain yang telah menarik diri dari skuad timnas Inggris, yang memainkan pertandingan terakhir mereka di kualifikasi Euro 2024 yang sudah lagi menentukan.

Sebelum jeda internasional ini, The Three Lions sudah mengumumkan skuad yang akan mereka bawa untuk memainkan dua laga tersisa melawan timnas Malta dan timnas Makedonia Utara.

Sebenarnya pertandingan ini sudah tidak terlalu menentukan karena timnas Inggris sudah dipastikan lolos ke Jerman 2024 setelah memuncaki klasemen grup mereka dengan lima kemenangan dan satu imbang di enam laga.

Tapi manajer Gareth Southgate masih memanggil para pemain terbaiknya untuk jeda internasional ini, dengan para pemain seperti Harry Kane, Kyle Walker, Declan Rice, Jack Grealish dan lainnya.

Hanya saja beberapa pemain kemudian mundur karena berbagai masalah, tercatat sebelumnya sudah ada lima pemain yang menarik diri yaitu James Maddison, Lewis Dunk, Callum Wilson, Jude Bellingham dan Levi Colwill.

Sekarang ada dua pemain lain yang juga mundur dari timnas, dengan nama keenam yang mundur adalah Kieran Trippier, yang kabarnya mundur dari skuad karena masalah pribadi, seperti yang diberitakan SunSport.

Bek kanan itu pun dipastikan akan melewatkan pertandingan terakhir negaranya melawan timnas Makedonia Utara yang rencananya akan digelar besok pada Selasa (21/11) dini hari WIB.

Newcastle United, tempat Kieran Trippier bermain, sudah mengkonfirmasi bahwa bek mereka akan segera kembali ke rumah usai dia bermain penuh 90 menit dalam kemenangan 2-0 atas timnas Malta.

Dengan pemain berusia 33 tahun itu mundur dari timnas Inggris, ada kemungkinan bahwa manajer Gareth Southgate akan memainkan Kyle Walker atau Rico Lewis di posisi bek kanan.

Kemudian, satu pemain lagi juga memutuskan untuk menarik diri dari skuad The Three Lions, yaitu penyerang West Ham United Jarrod Bowen, menjadi pemain ketujuh yang mundur dari skuad.

Manajer Gareth Southgate sudah mengkonfirmasi ini, mengatakan bahwa pemain berusia 26 tahun itu mengalami cedera dan kembali merasakan sakit di sesi latihan terakhir, jadi akhirnya dia dipulangkan saja.

Sebelumnya Jarrod Bowen sudah tidak dimainkan sama sekali dalam kemenangan 2-0 atas timnas Malta, jadi sebenarnya dia punya peluang dimainkan melawan timnas Makedonia Utara, namun sekarang dia harus kembali ke West Ham lebih cepat.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!