Mikel Arteta Ingin Hidupkan Minat Pada Striker Juventus Pada Jendela Transfer Januari

Gilabola.com – Arsenal dikabarkan berniat untuk menghidupkan kembali minat mereka pada striker Juventus Dusan Vlahovic saat mereka ingin memperkuat harapan gelar mereka di musim ini.

Sebenarnya The Gunners sudah lama dikaitkan dengan minat pada penyerang internasional Serbia itu, dengan mereka sudah ingin mengontraknya bahkan sejak sang pemain saat itu masih di Fiorentina.

Sayangnya bahwa Dusan Vlahovic kala itu menolak kepindahan ke Arsenal untuk bergabung dengan Juventus pada Januari 2022 lalu dalam kesepakatan transfer senilai Rp 1,4 Trilyun.

Pada akhirnya, The Gunners yang melepas Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette kemudian mengontrak Gabriel Jesus dari Manchester City pada musim panas tahun lalu.

Selain bomber Brasil itu, Arsenal juga masih mempertahankan striker muda mereka Eddie Nketiah, selain juga mendatangkan penyerang serbaguna Leandro Trossard dari Brighton pada Januari 2023.

Namun Gabriel Jesus kerap bermasalah dengan kebugarannya sejak musim pertamanya di Emirates, sementara Nketiah kesulitan tampil konsisten mencetak gol, sehingga kualitas striker raksasa London Utara kerap disorot.

Situasi itu membuat Arsenal sekali lagi bersiap untuk mencari striker baru lagi pada jendela transfer Januari dan menurut berta yang diungkap TuttoJuve, mereka tertarik untuk menghidupkan minat pada Dusan Vlahovic.

Pada jendela transfer musim panas lalu, sebenarnya Juventus sudah terbuka untuk menjual bomber Serbia mereka karena ingin menampung Romelu Lukaku, dengan PSG dan Chelsea dikaitkan dengan jasanya.

Tapi pada akhirnya tidak ada transfer yang terjadi dan Dusan Vlahovic tetap bertahan di Turin, di mana sejauh ini dia telah mencetak empat gol dalam 10 penampilannya di Serie A dan membantu timnya berada di urutan kedua klasemen.

Kontrak striker berusia 26 tahun itu masih berlaku hingga 2026 mendatang, dan sementara Juventus mungkin terbuka pada penjualan, akan dibutuhkan tawaran yang besar untuk bisa menyegel kepindahan.

Raksasa Turin akan berharap mendapatkan angka yang tidak jauh dari yang mereka bayarkan pada Fiorentina pada Januari 2022 lalu untuk bisa menjual Dusan Vlahovic, yang kabarnya kurang cocok dengan taktik Max Allegri.

Selain bomber internasional Serbia itu, Arsenal juga dikaitkan dengan beberapa nama striker lainnya seperti Ivan Toney dari Brentford hingga bomber Feyenoord Santiago Gimenez.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!