Manajer Everton Sean Dyche Akhirnya Angkat Bicara Soal Hukuman Penalti 10 Poin

Gilabola.com – Sean Dyche menyatakan bahwa meskipun komisi Premier League mengurangi 10 poin untuk Everton pekan lalu, hal ini tidak akan menghentikan timnya, yang diungkap dalam konferensi persnya yang kami beritakan dari situs resmi klub.

The Toffes akan menghadapi Manchester United di Goodison Park pada hari Minggu di mana mereka membawa modal buruk saat jeda internasional di mana mereka dikurangi 10 poin karena pelanggaran finansial.

Meskipun klub telah mengumumkan niatnya untuk mengajukan banding dan menilai keputusan tersebut sebagai tidak proporsional dan tidak adil, manajer Everton menegaskan bahwa timnya tetap fokus pada tantangan yang ada di depan mereka.

Sean Dyche menyampaikan pandangannya dalam konferensi pers yang diadakan di Finch Farm. Dia menyatakan keterkejutannya terhadap keputusan komisi dan mencatat reaksi besar dari dunia sepak bola yang menunjukkan kejutan yang sama.

Meskipun merasa dirugikan dengan keputusan tersebut, juru taktik 52 tahun menegaskan bahwa fokus tim tidak berubah. Sejak kedatangannya di klub, fokusnya adalah membenahi performa di lapangan, membuat tim menang, dan menciptakan perubahan positif.

Manajer berkebangsaan Inggris tersebut menjelaskan bahwa meskipun keputusan komisi memberikan dorongan ke belakang, tim Everton tetap berkomitmen untuk maju dan hukuman tidak akan menghentikan mereka.

Sean Dyche menegaskan bahwa ini adalah bagian dari aturan sepak bola, dan tim harus bekerja lebih keras untuk waktu yang lebih lama serta bermain lebih kuat. Dia melihat hal ini sebagai tantangan yang harus dihadapi dan bahwa pekerjaan mereka untuk memperbaiki performa tidak akan berhenti.

Everton meninggalkan jeda internasional dengan performa bagus setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 3-2 di Selhurst Park, meraih tiga kemenangan dari empat pertandingan terakhir.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sempat unggul delapan poin dari zona degradasi, keunggulan tersebut telah terkikis di mana mereka sekarang duduk di urutan ke-19 klasemen dengan empat poin saja yang tersisa, setara dengan Burnley di dasar klasemen.

Namun, Sean Dyche mengungkapkan bahwa reaksi positif para pemainnya tetap terjaga dan bahwa karakter kuat dalam tim memberikan dukungan satu sama lain untuk menjaga suasana positif di dalam tim.

Taktisi berusia 52 tahun kemudian memberikan pujian terhadap karakter para pemain senior seperti Seamus Coleman, Ashley Young, James Tarkowski, Jordan Pickford, dan lainnya, yang memberikan suara positif dan bersatu dalam menghadapi tantangan.

Dia menegaskan bahwa para pemain dan staf memiliki pesan yang jelas untuk terus maju dan menghadapi setiap tantangan dengan sikap positif sembari berharap bahwa para fans akan selalu mendukung tim mereka.

Sean Dyche menekankan bahwa para fans Everton telah menunjukkan dukungan yang hebat mereka sejak kedatangannya di klub, dan meskipun keputusan tersebut dianggap tidak adil, para fans tetap siap memberikan dukungan penuh untuk hasil yang positif.