Monster Gol Manchester City Cetak Gol ke-50 Dalam 48 Pertandingan!

Gilabola.com – Sesuai prediksi, Erling Haaland akhirnya memecahkan rekor gol tercepat, merobek jala gawang lawan sebanyak 50 kali hanya dalam 48 pertandingan Liga Inggris. Rival lain tak ada yang bisa mendekatinya.

Itu dilakukan oleh Haaland pada Sabtu malam (25/11) saat Manchester City menjamu Liverpool pada pekan ke-13 Premier League dengan gol terjadi menit 27.

Sebenarnya tuan rumah seharusnya bisa melesakkan gol lebih cepat lagi daripada itu, melalui serangan-serangan yang sangat berbahaya dari anak-anak Pep Guardiola.

Alisson Becker sebagai stopper the Reds terlihat sangat gugup sepanjang laga. Ia mengetahui gol hanya masalah waktu saja sebelum akhirnya benar terjadi.

Haaland sangat gembira memecahkan rekor 50 gol tercepat di Liga Inggris ini, tetapi juga sangat senang karena ini merupakan pertama kalinya ia berhasil menjebol gawang Liverpool. Satu gawang lain yang belum bisa dirobeknya adalah milik Brentford.

Joel Matip Sungguh Tak Ada Gunanya

Bek tengah tim tamu dengan nomor jersey No 32 itu sungguh-sungguh tidak berguna. Ia berdiri di jalur bola dan seharusnya bisa mencegat si bundar sebelum mencapai Haaland, sebagai hasil umpan dari Nathan Ake.

Namun jika kita melihat data permainan maka gol, seperti sudah disebut tadi, sebenarnya hanya masalah waktu. Alisson beruntung gol tidak terjadi lebih cepat daripada itu.

Dominasi bola berada di bawah kekuasaan tim biru langit dengan angka 62 persen, diikuti dengan lima percobaan gol dan empat serangan tepat sasaran ke gawang kiper Brasil yang malang itu.

Angka xG atau harapan gol City hanya 0,46 selama 45 menit pertama. Umpan terobosan yang dikirimkan oleh Ake ke Haaland tidak seharusnya berujung gol. Joel Matip seperti terpesona, star-struck oleh gerakan Ake.

Alisson sudah sempat melakukan tiga penyelamatan penting sebelum terjadinya gol Haaland pada menit 27 itu.

Siapa Pencetak 50 Gol Tercepat di Liga Inggris Sebelum Ini?

Andy Cole, bekas pemain Newcastle United, pemegang rekor gol tercepat di ajang Liga Inggris beberapa bulan setelah ia pindah ke Manchester United. Gol ke-50 terjadi dalam 66 pertandingan. Jauh kan di bawah Haaland.

Selanjutnya ada Alan Shearer 66 laga untuk mencapai angka 50 gol dan Ruud van Nistelrooy yang butuh 68 pertandingan untuk mencapai jumlah gol yang sama. Sedangkan Fernando Torres butuh 72 laga, sebelum Mo Salah dengan angka yang sama.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!