Hasil Piala Dunia 2022: Qatar vs Ekuador Skor 0-2, Enner Valencia Seharusnya Hattrick

Gila Bola – Hasil Qatar vs Ekuador di Piala Dunia 2022 Grup A berakhir dengan skor 0-2, dengan dua gol di laga pembuka, Enner Valencia kini pencetak gol terbanyak bagi negaranya!

Laga antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador menjadi laga pembuka gelaran Piala Dunia 2022, kedua tim yang tergabung dalam Grup A bertanding di Al Bayt Stadium pada hari Minggu (20/11) tadi malam.

Ekuador meraih tiga poin penuh dengan kemenangan 0-2 atas Qatar melalui dua gol dari Enner Valencia di babak pertama, seharusnya bisa hattrick namun gol pertama dianulir oleh VAR.

Gol Pertama Ekuador Dianulir

Tuan rumah melakukan serangan pertama namun bek Felix Torres berhasil menyapu bola menjauh dari gawang El Tri yang dijaga oleh kiper Hernan Galindez.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Saat laga memasuki menit ketiga, Valencia berhasil memasukkan bola ke gawang Qatar usai blunder yang dilakukan oleh kiper Al Sheeb yang pukulannya luput saat hendak menghala bola umpan silang ke depan gawangnya. Namun wasit menganulir gol Valencia tersebut karena offside saat ia memungut bola hasil tendangan salto Felix Torres yang gagal.

Brace Enner Valencia

Setelah golnya dibatalkan, Ekuador mendapatkan peluang emas saat Balencia dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh bek Qatar, Saad Al Sheeb, hanya selang dua menit kemudian.

Sang striker pun berhasil melaksanakan tugasnya sebagai ekekutor tendangan penalti dengan baik dan membawa Timnas Ekuador unggul 0-1 atas Qatar.

El Tri kemudian terus menekan tuan rumah yang baru pertama kali ini berlaga di ajang Piala Dunia, dan Valencia kemudian mencatatkan gol keduanya di laga ini melalui sebuah sundulan keras mengambut umpan silang kiriman Angel Preciado, Ekuador pun unggul 0-2 di menit 31.

Di menit akhir babak pertama, Qatar nyaris mendapatkan gol pertama mereka! Al Haydos mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti Ekuador yang disambut oleh Almoez Ali yang bebas bergerak tanpa pengawalan, namun sundulannya dari jarak dekat justru melebar dan tak mengenai sasaran.

Babak Kedua Qatar Lebih Baik

Di babak kedua permainan Qatar membaik meski skuad asuhan Gustavo Julio Alfaro juga terus mengancam gawang Hernan Galindez.

Pencetak gol kemenangan Valencia terpaksa ditarik keluar usai ia merasakan kesakitan pada lututnya dan digantikan oleh Jose Cifuentas, sangat disayangkan jika tak bisa membela timna di laga berikutnya.

Sepuluh menit terakhir pertandingan skuad pimpinan Felix Sanchez Bas sempat beberapa kali mengancam gawang Ekuador, namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Skor Akhir

  • Qatar 0 vs 2 Ekuador
  • Pencetak Gol: Enner Valencia (’16 pem), Enner Valencia (’31)

Susunan Pemain

  • QATAR (3-4-3): Saad Al Sheeb; Abdelkarim Hassan, Boualem Khoukhi, Bassam Al Rawi; Homam Ahmed, Abdulaziz Hatem, Karim Boudiaf, Pedro Miguel; Akram Afif, Almoez Ali, Hassan Al Haydos. Pemain cadangan: Yousef Hassan, Meshaal Barsham, Mohammed Waad, Tarek Salman, Ahmed Alaa, Ali Asad, Mohammed Muntari, Musaab Khidir, Ismaeel Mohammad, Khalid Muneer, Salem Al Hajri, Aseem Madibo, Naif Al Hadhrami, Jassem Gaber, Mostafa Meshaal.
  • EKUADOR (4-4-2): Hernan Galindez; Angelo Preciado, Piero Hincapie, Felix Torres, Pervis Estupinan; Romario Ibarra, Moises Caicedo, Jhegson Méndez, Gonzalo Plata; Michael Estrada, Enner Valencia. Pemain Cadangan: Moises Ramirez, Alexander Dominguez, Robert Arboleda, Jose Cifuentas, William Pacho, Carlos Gruezo, Ayrton Preciado, Xavier Arreaga, Angel Mena, Jeremy Sarmiento, Diego Palacios, Alan Franco, Djorkaeff Raesco, Jackson Porozo, Kevin Rodriguez.
PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPerkenalkan Enner Valencia, Spesialis Cetak Gol Pertama di Piala Dunia
SelanjutnyaQatar Tuan Rumah Pertama di Piala Dunia Abad Ini yang Kalah Laga Perdana