Perkenalkan Enner Valencia, Spesialis Cetak Gol Pertama di Piala Dunia

Gila Bola – Enner Valencia, catat nama penyerang Ekuador ini. Bukan saja karena mantan pemain Liga Inggris itu sudah membobol gawang Qatar dua kali pada Minggu malam (20/11), tapi juga karena ia spesialis pencetak gol pertama di Piala Dunia. Dulu 2014, saat ini 2022.

Enner Valencia sekarang datang sebagai penyerang klub Turki Fenerbahce. Ia mencetak gol pertama Ekuador usai dijatuhkan kiper Qatar Saad Al Sheeb pada menit 15 pertandingan pertama Piala Dunia 2022.

Tidak cukup dengan satu gol, bekas pemain West Ham United dan Everton itu kemudian melesakkan gol kedua selang 15 menit kemudian. Jika gol pertama terjadi dari titik penalti maka gol kedua hasil assist Angelo Preciado, pemain Genk, sebuah klub Belgia.

Kemenangan Atas Qatar Sangat Penting Bagi Ekuador

Skor pertandingan Qatar vs Ekuador masih terjaga 0-2 saat berita ini diunggah jelang turun minum laga di Al Bayt Stadium, usai upacara pembukaan turnamen empat tahunan itu beberapa jam lalu.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sebuah kemenangan bagi negeri Amerika Selatan itu, yang menduduki urutan keempat klasemen saat lolos dari kualifikasi Conmebol, akan memberi modal sangat penting menjelang laga kedua Grup A melawan tim raksasa Eropa yang difavoritkan lolos ke 16 besar sebagai juara grup, Belanda.

Sudah 6 Laga Terakhir Ekuador Tidak Kebobolan

Apa yang akan membuat khawatir tuan rumah Qatar, skuad Pervis Estupinan dan rekan-rekannya sudah enam laga terakhir tidak kebobolan satu gol pun. Enam laga itu seluruhnya bersifat persahabatan, sejak awal Juni 2022 sampai pertengahan November lalu.

Berturut-turut saat melawan Nigeria, Meksiko, Cape Verde, Arab Saudi, Jepang dan Irak, seluruhnya usai imbang kecuali dua kali, gawang Hernan Galindez tidak kemasukan satu gol pun.

Pelatih Gustavo Alfaro asal Argentina akan berharap hal yang sama akan terjadi pada Minggu malam ini melawan tuan rumah yang didukung puluhan ribu penonton.

Karir Enner Valencia 

Pemain kelahiran November 1989 ini pernah merumput selama tiga tahun di Stadion Olimpiade London bersama West Ham, sebelum pindah ke Everton, namun kemudian memilih transfer ke klub Meksiko UANL Tigres, dan pada akhirnya ke Fenerbahce di Liga Turki.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaJelang AS Roma Berlatih di Jepang, Jose Mourinho Panggil Rick Karsdorp
SelanjutnyaHasil Piala Dunia 2022: Qatar vs Ekuador Skor 0-2, Enner Valencia Seharusnya Hattrick