Hasil Piala Dunia U17: Uzbekistan Singkirkan Inggris, Pencetak 13 Gol!

Gilabola.com – Uzbekistan, yang hanya melesakkan 5 gol saja selama penyisihan grup, berhasil menyingkirkan Inggris yang sangat perkasa dan mencetak 13 gol selama tahap grup, pada laga 16 besar Piala Dunia U17, Rabu sore (22/11).

Amir Saidov yang sudah mencetak tiga gol sebelum ini, melesakkan gol keempatnya ke gawang Tommy Setford, kiper yang merumput bagi Ajax U19. Gol balasan datang dari Joel Ndala, sang gelandang Manchester City, sebelum Lazizbek Mizraev memastikan gol kedua datang pada pertengahan paruh kedua permainan di Jakarta International Stadium.

Dengan demikian Uzbekistan lolos ke perempat final Piala Dunia U17 dan akan menghadapi pemenang antara Perancis vs Senegal yang akan digelar sekitar satu setengah jam lagi, juga di stadion yang sama di JIS.

Profil Uzbekistan, Lolos Susah Payah ke 16 Besar

Uzbekistan bahkan lolos dengan susah payah dari Grup B setelah hanya menempati urutan ketiga di bawah Spanyol dan Mali, berhasil meraih tempat di 16 besar melalui skema tim urutan ketiga terbaik, menduduki posisi ketiga di klasemen ini.

Sementara itu Inggris yang berpesta 10 gol kontra Kaledonia Baru, selain menang 2-1 atas Iran dan kalah 1-2 lawan Brasil, tidak berdaya melawan tim asal Asia Tengah tersebut.

Kedua tim turun dengan strategi pertahanan yang kuat, dengan 18 percobaan gol datang dari pihak Tiga Singa, 10 kali mengarah tepat sasaran, tapi hanya satu yang mengaum di gawang Mukhamadyusuf Sobirov.

Sebaliknya, Uzbek hanya memiliki 10 kali upaya mencetak gol, lima tepat sasaran, dua menjadi gol. Sebuah angka efisiensi yang sangat tinggi dari pasukan Jamoliddin Rakhmatullaev tersebut.

Bahkan waktu injury time yang mencapai 13 menit lamanya tidak mampu membantu Inggris mengalahkan musuh mereka tersebut. Yang ada malah kartu merah bagi pelatih Uzbek, Rakhmatullaev, yang memprotes wasit tidak kunjung mengakhiri permainan.

Perjalanan Uzbekistan di Piala Dunia U17

Asal Anda tahu saja, tim Asia Tengah ini kemasukan lima gol selama penyisihan grup, selain mencatatkan lima gol. Angka selisih golnya 5:5, setelah dikalahkan Mali 3-0, berbalik menang 3-0 atas Kanada, sebelum main imbang 2-2 pada matchday terakhir Grup B melawan Spanyol.

Uzbek dengan demikian terlihat belajar banyak dari kesalahan-kesalahan defensif mereka selama tahap penyisihan grup, serta memperbaikinya pada babak 16 besar ini, dengan para pemain muda Inggris menjadi korbannya.

Tim Tiga Singa itu terus menggedor pertahanan lawan pada menit-menit terakhir pertandingan di JIS ini, tapi gagal menemukan gol kedua yang seharusnya bisa memaksa pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

Jadwal Perempat Final Piala Dunia U17

Spanyol vs Jerman akan menjadi partai perempat final pertama yang digelar 24 November pukul 15.30 di JIS.

Disusul kemudian Brasil vs Argentina, yang akan mewarisi pertikaian dan kemarahan skuad senior mereka masing-masing di kualifikasi Conmebol, pada hari yang sama jam tujuh malam di JIS.

Selang sehari akan terjadi pertemuan antara pemenang Perancis vs Senegal melawan Uzbekistan di Stadion Manahan Solo, yang ditutup dengan partai Mali vs Maroko di stadion yang sama.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!