Bernardo Silva Ingin Ajak Target Setan Merah Ini Gabung Manchester City

Gilabola.com – Bernardo Silva mengatakan bahwa dia akan berusaha untuk membawa bintang muda Benfica dan target Manchester United, Joao Neves, bergabung ke Manchester City.

Pemain berusia 19 tahun itu baru dipromosikan ke skuad utama Benfica pada Januari 2023 di mana bakatnya kemudian sudah menarik perhatian di mana dia memainkan 17 pertandingan di Liga Portugal setelah dibawa ke skuad utama.

Sementara di musim ini, gelandang bertahan tersebut telah memainkan 18 penampilan di semua kompetisi untuk klub, menyumbang satu gol dan satu assist, membawanya sudah mendapatkan panggilan ke skuad senior timnas Portugal.

Dia sudah mendapatkan debutnya pada 16 Oktober 2023 lalu dalam pertandingan kualifikasi Euro 2023 melawan timnas Bosnia, dan di bulan ini, dia menambahkan dua caps berikutnya melawan timnas Liechtenstein dan timnas Islandia.

Joao Neves telah menjadi pemain penting bagi Benfica dengan dia menggantikan peran Enzo Fernandez yang dijual mahal ke Chelsea senilai Rp 2,1 Trilyun dan menjadi komponen kunci di lini tengah Roger Schmidt.

Bakatnya yang mengesankan telah membuatnya menarik minat dari beberapa klub top Eropa terutama Manchester United, yang sudah memantau sang gelandang muda dalam beberapa kesempatan.

Bahkan baru-baru ini playmaker Bruno Fernandes mengisyaratkan bahwa dia akan senang untuk membawa Joao Neves ke Old Trafford di tengah minat klubnya untuk membawa rekan senegaranya itu.

Sekarang bintang Portugal lainnya, Bernardo Silva, tidak mau kalah dengan mengatakan bahwa dia akan berusaha membawa rekannya berusia 19 tahun itu untuk bergabung dengan dirinya dan Ruben Dias di Manchester City.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Berbicara saat tampil di acara gala di Lisbon, yang kami beritakan dari Metro, gelandang itu mengatakan, “Saya sangat bahagia untuk Joao dan pemain muda lain yang tampil di tim Benfica dan juga di tim nasional.”

Bernardo Silva kemudian menambahkan bahwa dia akan senang untuk melihat Joao Neves bermain di Liga Inggris dan yakin bahwa gelandang muda itu punya kualitas untuk bermain di liga manapun.

Dia melanjutkan, “Saya melihatnya sangat fokus pada klubnya, yang merupakan hal terpenting saat ini, seorang pemain yang sangat muda tetapi dengan masa depan yang sangat menjanjikan di depannya.”

Bernardo Silva mengakui bahwa Joao Neves telah beradaptasi dan berintegrasi dengan sangat baik saat masuk skuad senior timnas Portugal dan yakin bahwa dia bisa membantu tim untuk memenangkan Euro tahun depan.

Gelandang 29 tahun itu pun menambahkan bahwa dia selanjutnya akan meminta pemain berusia 19 tahun itu untuk bergabung dengannya di Etihad, lebih suka dia pindah ke Manchester City ketimbang ke Manchester United.