Hasil Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022: Taegeuk Warriors Tahan Imbang Uruguay 0-0

Korea Selatan gagal mengikuti jejak Jepang dan Arab Saudi di laga melawan Uruguay di Grup H Piala Dunia, Kamis (24/11) malam ini, karena pertandingan harus berakhir 0-0.

Gila Bola – Hasil Uruguay vs Korea Selatan di laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Kamis (24/11) malam, ditutup dengan skor 0-0.

Korea Selatan tampaknya terinspirasi dari kemenangan Arab Saudi dan Jepang atas lawan-lawan berat mereka dengan mengejar kemenangan di laga melawan Uruguay malam ini. Tim asuhan Paulo Bento itu tampak cukup mengejutkan, di mana mereka berkali-kali berhasil menekan La Celeste.

Meski demikian tak mudah bagi Son Heung-min untuk mengalahkan Uruguay yang dipenuhi banyak pemain papan atas Eropa. Namun hal serupa juga dialami skuad La Celeste karena ketatnya permainan di lini belakang Taegeuk Warriors.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Uruguay yang semula mengincar kemenangan agar berada di puncak klasemen Grup H di atas Portuga, harus gigit jari dengan hasil imbang malam ini. Pasalnya, mereka harus rela berbagi poin dengan skuad Paulo Bento tersebut.

Korea Selatan untuk sementara berada di urutan pertama klasemen Grup H, dan Uruguay di tempat kedua dengan sama-sama kantongi satu poin. Posisi mereka diperkirakan bisa merosot dengan Portugal yang akan bertanding melawan Ghana saat artikel ini diturunkan.

Uruguay dan Korea Selatan Sama-sama Ciptakan Peluang Gol

Uruguay punya dua peluang emas di babak pertama ini. Fede Valverde harusnya bisa membawa Uruguay memimpin di menit 19 setelah ia mendapat sodoran umpan dari Gimenez. Namun upayanya setelah itu masih gagal menemui sasaran.

Peluang kedua Uruguay tercipta di menit ke-44, saat Diego Godin berusaha memanfaatkan umpan sepak pojok dengan sundulan kepalanya. Namun, bola malah membentur mistar!

Namun permainan tim Korea Selatan yang membahayakan lawan juga berhasil mengancam gawang Uruguay. Hwang Ui-jo memiliki peluang emas tepat di depan gawang Uruguay pada menit 34, tapi tembakannya hanya melambung di atas mistar gawang lawan.

Permainan Korea Selatan dan Uruguay Tak Berubah di Babak Kedua

Di babak kedua, situasi pertandingan belum berubah. Pelatih Diego Alonso mainkan Edinson Cavani menggantikan Luis Suarez dengan harapan ia bisa mengubah jalannya laga.

Namun penyerang veteran ini berkali-kali gagal menyarangkan tembakannya, bahkan saat ia lancarkan satu tendangan keras dari luar lapangan.

Fede Valverde nyaris membawa Uruguay memimpin di akhir laga. Namun tembakan pemain Real Madrid inipun hanya membentur tiang gawang Korea Selatan. GAGAL!

Hal serupa dialami Korea Selatan, saat Son Heung-min lakukan hal sama. Bola hanya melebar dari gawang Uruguay!

Susunan Pemain

Uruguay (4-3-3): Sergio Rochet; Martin Caceres, Diego Godin, Jose Maria Gimenez, Mathias Olivera; Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Matias Vecino; Facundo Pellistri, Luis Suarez, Darwin Nunez.

Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Seong-gyu; Kim Min-jae, Kim Young-gwon, Kim Moon-hwan; Jung Woo-young, Hwang In-beom; Son Heung-min, Lee J,Na Sang-ho; Hwang Ui-jo.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaLuka Modric Respons Hasil Imbang Kroasia Lawan Maroko
SelanjutnyaInggris vs Amerika Serikat, Harry Kane Siap Tempur