Hasil Venezuela vs Selandia Baru di Piala Dunia U17, La Vinotinto Menang Telak 3-0

Gilabola.com – Timnas U-17 Venezuela meraih kemenangan 3-0 atas Selandia Baru dalam pertandingan Grup F Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Minggu (12/11/2023).

Dua gol kemenangan Venezuela atas Selandia Baru dicetak oleh sang kapten tim David Martinez di menit e-29 babak pertama dan gol kedua dan ketiga disumbangkan oleh sang gelandang Leenhan Romero di menit ke-87 dan di masa injury time menit 90+7.

Dalam laga yang berlangsung ketat, kedua tim tampil hati-hati pada awal babak pertama tanpa adanya peluang berbahaya dalam 10 menit pertama. Juan Arango dari Venezuela mengancam dengan sepakan melambung, namun belum membawa dampak signifikan.

Peluang emas muncul pada menit ke-17 ketika Matt D’Hotman dari Selandia Baru melepaskan tendangan yang membuat kiper Jorge Sanchez harus berusaha keras untuk menjaga gawangnya tetap aman.

Venezuela juga menciptakan peluang pada menit ke-19, tetapi upaya mereka digagalkan oleh kiper Matt Foord. Kapten Venezuela, David Martinez, terus menjadi ancaman dengan tembakan akuratnya pada menit ke-23 yang sayangnya masih bisa diantisipasi oleh Foord.

David Martinez akhirnya berhasil membobol gawang lawan pada menit ke-29 setelah memanfaatkan kesalahan koordinasi antara Foord dan Noah Dupont.

Giovanni Sequera mengirimkan umpan kepada Martinez, yang dengan akurat melepaskan tembakan jarak jauh yang menjebol gawang Selandia Baru, membawa skuad berjuluk La Vinotinto ini memimpin 1-0.

Meski tertinggal, Selandia Baru berusaha membalas, namun upaya Adam Watson dan Luke Supyk tetap bisa diredam oleh pertahanan solid Venezuela.

Seiring berjalannya waktu, Venezuela tetap mengendalikan serangan, Sequera nyaris mencetak gol kedua dengan tembakan kencang yang masih bisa diblok oleh Foord.

Di baba kedua skuad Venezuela masih mendominasi penguasaan bola dan jerih payah mereka membuahkan hasil saat laga memasui menit-menit akhir pertandingan saat Leenhan Romero berhasil menggandakan keunggulan timnya memanfaatkan umpan terobosan dari Alejandro Cichero di dalam kotak penalti dengan sebuah tendangan keras kaki kiri.

Belum puas, Leenhan masih sempat menjebol kembali gawang Selandia Baru di masa injury time menit 90+7, kali ini Junior Colina yang menjadi arsitek gol ketiga Venezuela dan merubah papan skor menjadi 3-0.

Dengan skor 3-0 ini, Venezuela untuk sementara memimpin klasemen Grup F, sedangkan Selandia Baru menghuni dasar klasemen. Venezuela menunjukkan performa yang solid dan menegaskan ambisi mereka untuk meraih sukses di Piala Dunia U-17 2023 kali ini.

Susunan Pemain Venzuela vs Selandia Baru

Venezuela (4-4-2): Jorge Sanchez; Yiandro Raap, Rai Hidalgo, Angel Borgo, Luis Balbo; Giovanny Sequera, Juan Arango, Nicola Profeta, David Martinez; Jose Correa, Lucciano Reinaso. Pelatih: Ricardo Valino

Selandia Baru (4-3-3): Matt Foord; Nicholas Murphy, Anton Isaako, Dylan Gardiner, Noah Dupont; Marley Leuluai, Anaru Cassidy, Nathan Walker; Adam Watson, Luke Supyk, Matt D’Hotman De Villiers.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!