Kroasia Tak Mau Imbang Lagi, Kanada Pun Bangkit Demi Lolos ke Fase Knockout

Timnas Kroasia bertekad tampil lebih baik dari laga pembuka Piala Dunia 2022 di mana mereka harus puas dengan hasil imbang tanpa gol melawan Timnas Maroko.

Gila Bola – Skuad Vatreni mengejutkan dunia di Piala Dunia 2018, setelah mereka berhasil melenggang ke final meskipun akhirnya dikalahkan Perancis di laga tersebut.

Harus diakui, awal penampilan mereka di Piala Dunia kali ini berjalan lebih lamban. Terbukti dengan hasil akhir di laga perdana di mana mereka hanya bisa kantongi satu poin.

Dengan Belgia yang juga akan bertanding pada Minggu (27/11) malam ini, Kroasia tentunya membidik kemenangan atas Kanada untuk membuka kans terbaik melaju ke babak knockout.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sementara itu lawan Kroasia malam ini, Kanada, alami kekalahan dari Belgia di pertandingan pertama mereka.

Bagaimana Performa Timnas Kroasia dan Kanada?

Kroasia secara mengejutkan hanya bisa bermain imbang tanpa gol di laga melawan Maroko sebelumnya.

Meskipun Kroasia dipenuhi banyak pemain berbakat yang harusnya bisa membawa mereka menang, tapi Luka Modric dan kawan-kawan harus berjuang ekstra untuk membongkar lini belakang Maroko yang kokoh.

Sedangkan dari kubu Kanada, tim the Maple Leafs itu bermain jauh lebih baik dibandingkan Belgia, meskipun tak bisa menyarangkan bola ke gawang Thibaut Courtois. John Herdman tentunya sangat berharap akan melihat penampilan timnya yang lebih klinis, demi sukses kantongi poin sempurna.

Apakah Ada Kekhawatiran Cedera?

Kroasia tampaknya tak akan diperkuat bintang Torino, Nikola Vlasic, dalam laga ini, setelah ia ditarik keluar di babak pertama melawan Maroko karena cedera betis.

Selebihnya, skuad Zlatko Dalic benar-benar pulih dan siap dimainkan sehingga Dalic bisa lakukan beberapa perubahan, terutama di lini depan yang gagal tampil menawan di laga pertama.

Sementara Kanada, memiliki 26 pemain yang siap bermain karena mereka berada dalam kondisi fit. Herdman pun memiliki banyak opsi untuk lakukan perubahan dalam timnya.

Meski demikian setelah bermain bagus melawan Belgia, tampaknya Herdman hanya akan lakukan sedikit perubahan dalam skuadnya.

Siapa yang akan Jadi Bintang di Timnas Kanada dan Kroasia?

Kroasia jelas-jelas memiliki peraih Ballon D’or 2018, Luka Modric, yang selalu tak diragukan lagi permainannya di mana ia juga menjadi andalan Real Madrid. Modric piawai dalam mengendalikan jalannya laga di lini tengah Kroasia yang kuat bersama Mateo Kovacic dan Marcelo Brozovic.

Pemain Kroasia lainnya yang juga akan menyita perhatian adalah bek tengah berusia 20 tahun, Josko Gvardiol. Pemain RB Leipzig ini tengah tunjukkan kualitasnya di lapangan sejauh musim ini, dan Kroasia dipastikan akan mengandalkannya di laga malam nanti.

Sementara Kanada, seperti diungkapkan SunSport, mereka punya Alphonso Davies yang tunjukkan permainannya yang menawan di pertandingan melawan Belgia, yang secara konstan bermain di belakang dan berusaha menciptakan peluang gol.

Striker Lille, Jonathan David, dipastikan ingin lanjutkan perannya sebagai mesin gol seperti yang ia lakukan untuk klubnya musim ini, di mana ia mencetak sembilan gol sebelum berangkat ke Qatar.

Bagaimana Head-to-Head Timnas Kroasia dan Kanada?

Sejauh ini, baik Kanada dan Kroasia sama sekali belum pernah bertemu di lapangan. Keduanya masih asing satu sama lain, dan hanya bisa mempelajari permainan lawan melalui video-video rekaman pertandingan.

Di atas kertas Kroasia barangkali memiliki catatan yang lebih beragam dibandingkan Kanada. Hanya saja, bukan tak mungkin Kanada lakukan hal mengejutkan di laga ini, karena tekad mereka untuk melaju ke babak knockout.

Di pertemuan kedua tim, Kanada bahkan diprediksi bisa mengalahkan Kroasia dan menang dengan skor 2-1.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaLiverpool Ketar-ketir Jurgen Klopp Dirayu Gabung Klub Rival
SelanjutnyaTinggalkan Manchester United, Cristiano Ronaldo Ditawari Klub Arab Kontrak 3,5 Triliun Selama Tiga Tahun